Hilang di Android & iOS, Flappy Bird Tetap Bisa Terbang di PC

Meskipun telah menghilang dari toko aplikasi online, game Flappy Bird masih dapat ditemui di perangkat komputer desktop.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 10 Feb 2014, 12:15 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2014, 12:15 WIB
flampy-brid-140210c.jpg

Rencana Dong Nguyen untuk mengakhiri kesuksesan game populer Flappy Bird besutannya ternyata bukan sekedar wacana belaka. Tepat 22 jam setelah memposting pengumuman itu melalui Twitter pribadinya, hari ini Flappy Bird resmi menghilang dari toko aplikasi online Apple App Store dan Google Play Store.

Bagi yang belum sempat mencicipi game tersebut, meskipun telah menghilang dari toko aplikasi online, game Flappy Bird masih dapat ditemui di perangkat komputer desktop.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin (10/2/2014), hingga berita ini ditulis Flappy Bird di perangkat desktop masih dapat berjalan dengan normal. Bedanya, di sisi kiri atas tidak lagi ditemui raihan skor tertinggi pemain Flappy Bird di seluruh dunia seperti yang ditemui sebelumnya.

Meski telah ditarik dari toko aplikasi online Android dan iOS, situs Flappybird.com/play masih menyediakan link untuk mengunduh game yang memiliki grafis sederhana tersebut. Namun saat membuka tautan tersebut dan kami mencoba mengunduhnya, Flappy Bird tidak bisa di-download.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain menantang pengguna mobile, Flappy Bird juga dapat dimainkan di perangkat desktop. Bedanya terletak pada kesulitan navigasi yang hanya bisa menggunakan mouse.

Game Flappy Bird adalah game bergenre endless run yang sedang naik daun. Game ini juga dianggap menyebalkan karena susah-susah gampang dimainkan. Dalam sebuah sesi wawancara dengan The Verge, Dong mengaku mendapatkan keuntungan USD 50 ribu atau sekitar Rp 608 juta per harinya dari fasilitas iklan digital yang ada di Flappy Bird.


Baca juga:
Flappy Bird Sudah Tak Bisa di-Download, Permainan Berakhir
Game Flappy Bird Akan Segera Ditarik?
Flappy Bird Kini Sudah Bisa Terbang di PC
Resmi Ditarik, Flappy Bird `Aspal` Beredar di Google Play Store
Kisah di Balik Game 'Nyandu' Flappy Bird

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya