CEO BlackBerry Ikut Berang Fans-nya Disarankan Beralih ke iPhone

Selain mengutarakan kekecewaannya pada T-Mobile, Chen juga berterimakasih pada seluruh fans BlackBerry yang tetap setia.

oleh Adhi Maulana diperbarui 19 Feb 2014, 12:36 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2014, 12:36 WIB
bb-hand-140219b.jpg
Anjuran T-Mobile pada para pelanggannya yang masih menggunakan perangkat BlackBerry untuk segera beralih ke iPhone ternyata berbuntut panjang.

Tak hanya fans BlackBerry yang geram, sang CEO perusahaan asal Kanada tersebut, John Chen, dilaporkan juga ikut-ikutan berang dengan apa yang dilakukan oleh salah satu operator layanan seluler terbesar di Amerika Serikat itu.

Melalui bolg pribadi, Chen menumpahkan kekesalannya terhadap T-Mobile. Ia menuliskan, "Saya marah. Yang membingungkan adalah, kami sama sekali tidak pernah diajak bicara baik sesudah maupun sebelum promosi tidak jelas dan mengundang salah paham itu diluncurkan. Mereka mungkin mengira promosi seperti itu akan diterima dengan baik." Demikian yang dilansir laman LA Times, Rabu (19/2/2014).

Selain mengutarakan kekecewaannya pada T-Mobile. Chen juga berterimakasih pada seluruh fans BlackBerry yang tetap setia tak tergoda untuk beralih ke perangkat besutan produsen lain. Ia pun mengaku terkejut dengan ekspresi para fans yang langsung melancarkan protes pada T-Mobile.

Permasalahan ini sendiri dimulai ketika T-Mobile diketahui mengirimkan email berisikan penawaran iPhone 5S seharga USD 0 alias gratis kepada seluruh pelangganya yang masih menggunakan perangkat BlackBerry.

Namun sayang, Banyak pihak yang meyakini bahwa T-Mobile hanya ingin mengolok-olok para pelanggannya yang masih menggunakan perangkat BlackBerry. Pasalnya pada email tersebut dibubuhkan pula tulisan berbunyi 'Get the tools to do more', yang artinya 'Gunakan perangkat ini (iPhone 5S) untuk bisa melakukan banyak hal'. Kalimat tersebut dianggap para fans mengecilkan kemampuan handset BlackBerry.

Para fans BlackBerry sontak geram dan melontarkan protes keras via jejaring sosial. Bahkan CEO T-Mobile John Legere pun dikabarkan harus ikut turun tangan menenangkan para pelangganya.

Melalui akun Twitter pribadinya (@johnlegere), sang CEO berkicau, "para pengguna BlackBerry, saya mendengar kalian dengan jelas. Biarkan saya menyelesaikan masalah ini dengan tim saya dan menjelaskannya pada kalian."

Baca juga:
Dianjurkan Pindah ke iPhone, Fans BlackBerry Geram
T-Mobile Gratiskan iPhone 5S bagi Pengguna BlackBerry?
BlackBerry Octa-core 64-bit Akan Meluncur September 2014?
BlackBerry Siapkan Ponsel Octa-core 64-Bit?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya