SanDisk Rilis Flashdisk 60 Kali Lebih Cepat dari USB 2.0

Teknologi USB 3.0 yang dibenamkan pada Extreme Pro adalah alasan mengapa transfer data dapat dilakukan dengan cepat.

oleh Denny Mahardy diperbarui 19 Feb 2014, 18:45 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2014, 18:45 WIB
sandisk-140219c.jpg

Kehadiran memori eksternal untuk ekspansi penyimpanan saat ini banyak dibutuhkan orang karena terbatasnya memori internal yang tersedia pada perangkat komputer dan smartphone.

Untuk mengakomodir kebutuhan itu, produsen penyimpanan data digital SanDisk meluncurkan sebuah produk flashdisk terbaru. Perangkat penyimpanan baru dengan nama SanDisk Extreme Pro ini diklaim sebagai yang tercepat di kategori USB flashdisk.

Indonesia Country Manager SanDisk Idris Effendi mengklaim produk ini mampu mentransfer data dengan kecepatan hingga 260 Mbps. Ia pun mencoba membuktikan kecepatan produk terbaru ini dengan mendemonstrasikan pemindahan data berukuran besar dari komputer ke Extreme Pro.

"Produk ini bisa membaca dan menulis data dengan sangat cepat. Seperti yang sudah saya demonstrasikan mentransfer file sebesar 1,3 GB hanya butuh 7 detik dan kecepatan bacanya hingga 260 Mbps," kata Idris saat dijumpai Tim Tekno Liputan6.com.

Idris menambahkan bahwa teknologi USB 3.0 yang dibenamkan pada Extreme Pro adalah alasan mengapa transfer data dapat dilakukan dengan cepat. Bahkan, teknologi itu diakui memiliki performa hinga 60 kali lebih cepat dari flashdisk yang memakai teknologi USB 2.0.

SanDisk Extreme Pro berkapasitas 128 GB dibanderol dengan harga Rp 2,7 juta dengan garansi 5 tahun. Idris mengklaim bahwa produknya menyasar penggila gadget yang menyukai perangkat yang simpel, ia juga mengaku optimis produknya akan diterima dengan baik di pasaran.


Baca juga:
Bagaimana Agar Flashdisk Kebal dari Virus? Ini Caranya!
SanDisk Rilis 3 Kartu Penyimpanan Data Baru di Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya