Persahabatan Singa dan Manusia di Palestina

Selama berbulan-bulan rumah Said jadi perhatian warga yang berkumpul untuk melihat kedua singa dari dekat.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Jul 2015, 17:34 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2015, 17:34 WIB
Persahabatan Antara Singa dan Manusia di Palestina
Selama berbulan-bulan rumah Said jadi perhatian warga yang berkumpul untuk melihat kedua singa dari dekat.

Liputan6.com, Palestina - Banyak kisah persahabatan antara manusia dan hewan, termasuk dengan binatang buas. Seperti sebuah keluarga di Jalur Gaza, Palestina, yang memelihara 2 ekor singa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (5/7/2015), tak jauh berbeda dengan hewan peliharaan pada umumnya, 2 singa kecil ini dengan bebas bermain bersama warga di Pantai Gaza, Palestina. 2 Hewan ini tinggal bersama pemilik mereka di kamp pengungsi Rafah yang padat di Jalur Gaza.

Keduanya dibawa oleh Said Eldin Al Jamal ketika usia mereka baru 1 bulan dari sebuah kebun binatang di Rafah, yang kesulitan merawat hewan mereka saat perang antara Israel dengan Hamas.

Selama berbulan-bulan, rumah Said jadi perhatian warga yang berkumpul untuk melihat kedua singa dari dekat. Kedua singa ini juga jadi hewan kesayangan putra dari Ibrahim Al Jamal.

Namun demi kebaikan pemilik dan warga sekitar, kedua singa ini akhirnya dipindahkan oleh sebuah yayasan internasional Four Paws menuju ke sebuah wildlife sanctuary di Yordania.

"Saya sedih karena akan kehilangan sebagian dari hari-hari terindah dalam hidup saya," ujar Ibrahim Al Jamal.

Meski sangat disayang, dipelihara dengan baik dan jadi favorit warga, kedua hewan yang kini berusia 10 bulan itu harus dipisahkan dari keluarga Al Jamal karena berpotensi membahayakan dari segi kesehatan maupun keselamatan.

Bagaimana pun singa tetaplah binatang buas yang punya naluri untuk memangsa buruannya. (Nda/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya