Antrean Kendaraan Pemudik di Tol Cipali Mencapai 5 Kilometer

Tingginya volume kendaraan yang datang dari arah Jakarta mengakibatkan pengemudi tidak bisa memacu laju kendaraan.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Jul 2015, 04:59 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2015, 04:59 WIB
20150714-Arus Mudik Tol-Cikopo
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Purwakarta - Kepadatan arus kendaraan yang hendak memasuki Gerbang Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) di kawasan Purwakarta, Jawa Barat sudah terlihat sejak petang hingga malam ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (14/7/2015), tingginya volume kendaraan yang datang dari arah Jakarta mengakibatkan pengemudi tidak bisa memacu laju kendaraan.

Bahkan kendaraan sempat berjalan merayap karena padatnya kendaraan yang antre masuk Tol Cipali. Hingga malam ini, panjang kendaraan yang antre menjelang gerbang tol mencapai 5 kilometer.

Mengantisipasi kemacetan lebih parah, petugas memperlebar pembatas jalan dari arah Jakarta. Diperkirakan, volume kendaraan akan terus meningkat sehingga petugas mengantisipasinya dengan mengalihkan kendaraan ke jalur Pantura melalui Gerbang Tol Cikampek.

Sementara di sejumlah titik di jalur Pantura Kota Tegal, Jawa Tengah telah mengalami peningkatan. Kendaraan pemudik lebih banyak didominasi kendaraan pribadi, bus-bus jurusan Jakarta - Semarang, dan bus-bus jurusan Jakarta - Purwokerto juga sudah banyak yang melintas.

Meski lancar, namun laju kendaraan hanya 40 Km/jam, karena banyaknya kendaraan yang melintas. Satlantas Polres Tegal Kota mempersiapkan seluruh personelnya untuk membantu kelancaran arus mudik yang melewati Kota Tegal. Diperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada H-2 lebaran. (Vra/Rmn)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya