Jembatan Asa SCTV Pertama Diresmikan Mensos Khofifah

Peresmian Jembatan Asa SCTV di Lebak dihadiri oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Direktur Programming SCTV Harsiwi Achmad.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Agu 2015, 12:51 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2015, 12:51 WIB
20150808-Jembatan Asa-Lebak
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Lebak - Hari ini SCTV dan Kementerian Sosial meresmikan Jembatan Asa SCTV yang pertama di Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten. Jembatan ini mulai dibangun pada 3 Mei 2015 lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (8/8/2015), acara peresmian dihadiri oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Direktur Programming SCTV Harsiwi Achmad.

Sesaat sebelum meresmikan Jembatan Asa SCTV, Khofifah membubuhkan tanda tangan sebagai bukti resmi dibukanya untuk warga jembatan asa pertama di Lebak ini. Setelah itu, Khofifah menggunting tali penghubung tirai yang menghubungkan ujung-ujung jembatan agar dapat dilewati.

Khofifah berharap dengan adanya bantuan jembatan ini dapat membangun jaringan dan mempermudah interaksi masyarakat.

"Prioritas pemerintah pada tahun ini antara lain adalah penguatan infrastruktur. Jembatan-jembatan seperti ini akan membangun connectivity, mempermudah anak-anak yang mau sekolah, mempermudah pedagang yang mau akan jualan dagangan, dan mempermudah proses interaksi masyarakat dari satu titik ke titik yang lain. Maka kalau ada banyak jembatan ini dan membuka connectivity, kemiskinan yang memungkinkan untuk bisa kita percepat penyejahteraannya itu insya Allah bisa kita lakukan," tutur Khofifah.

Direktur Programming SCTV Harsiwi Achmad mengatakan, SCTV sebagai salah satu media ingin ikut berkontribusi untuk masyarakat yang membutuhkan. SCTV juga masih akan membangun 6 jembatan lagi, dan berharap dengan adanya kegiatan positif ini dapat mendorong orang-orang untuk dapat melakukan hal yang sama.

"Sebenarnya dengan jembatan asa ini, SCTV sebagai media ingin berkontribusi bagaimana membangkitkan semangat peduli dan juga membantu sesama yang membutuhkan, dan juga antara yang membutuhkan dan yang ingin menyumbang," ucap Harsiwi.

"Oleh karena itu melalu jembatan asa ini, alhamdulillah sudah tercapai 1 jembatan, masih ada 6 jembatan yang akan kita bangun, dan selebihnya kami masih ada dana dari masyarakat yang bisa terus kita cari jembatan yang siap untuk dibangun," sambung Harsiwi.

"Jadi mudah-mudahan ini seperti tadi harapan Ibu Menteri, semuanya akan bisa tercapai, tapi sekaligus juga memberi inspirasi kepada yang lain untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan kegiatan yang sama," ucap Harsiwi.

Sebelum meresmikan Jembatan Asa SCTV, Menteri Khofifah juga sempat meninjau aktivitas yang dilakukan oleh Pundi Amal SCTV, yaitu pengobatan gratis untuk warga.

Dalam pengobatan gratis ini, warga bisa memilih untuk berobat ke dokter umum atau dokter gigi dan selanjutnya dapat langsung menebus obatnya ke apotek yang juga gratis. Selain itu, anak-anak juga diberikan penyuluhan tentang bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar. (Vra/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya