Salah Satu Tersangka Bom di Bangkok Diduga Perempuan

Polisi Thailand terus menyisir lokasi ledakan di Kota Bangkok.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Agu 2015, 15:17 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2015, 15:17 WIB
20150817-Foto-foto Mengerikan Ledakan Bom di Kuil Bangkok
Puing-puing sepeda motor berserakan di jalan usai terkena ledakan bom motor di luar Kuil Erawan di pusat kota Bangkok, Thailand, Senin (17/8/2015). Bom motor tersebut diketahui telah menewaskan sekitar 27 warga. (REUTERS/Athit Perawongmetha)

Liputan6.com, Bangkok - Polisi Thailand terus menyisir lokasi ledakan di Kota Bangkok. Bom yang meledak disebuah kuil Hindu di pusat Kota Bankok, Senin 17 Agustus malam hingga kini korban tewas sedikitnya mencapai 20 orang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (18/7/2015),  tim penjinak bom hari ini mengerahkan anjing pelacak untuk menyisir lokasi ledakan. Polisi sudah mengonfirmasi 20 korban tewas di antaranya 10 warga Thailand, 1 warga Tiongkok, dan 1 warga Filipina.

Sementara lebih dari 120 orang luka-luka termasuk warga Taiwan, Singapura, dan Hong Kong. Selain mengerahkan anjing pelacak untuk menyisir lokasi bom, polisi juga menyelidiki laporan mengenai seorang wanita yang terlihat meletakkan tas di dalam Kuil Erawan beberapa saat sebelum bom meledak.

Perempuan ini dicurigai sebagai tersangka menyusul temuan 2 buah bom di dalam kuil yang belum meledak dalam 2 tas kecil. Menteri Dalam Negeri Thailand menyatakan bom ditargetkan pada warga asing dengan tujuan merusak industri wisata Thailand. (Mar/Mut)

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya