Diduga Bakar Lahan, Pemuda di Palangkaraya Ditangkap

Seorang pemuda yang diduga membakar lahan ditangkap polisi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Agu 2015, 01:28 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2015, 01:28 WIB
20150819-Kebakaran Hutan-Palangkaraya
Seorang pemuda yang diduga membakar lahan ditangkap polisi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Liputan6.com, Palangkaraya - Seorang pemuda yang diduga membakar lahan ditangkap polisi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Kebakaran hutan membuat udara di Kota Jambi diselimuti kabut asap pekat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (19/8/2015), Kepolisian Resor Palangkaraya menginterogasi Yulianto, pemuda yang diduga membakar lahan di Jalan Cilik Riwut, Palangkaraya. Yulianto ditangkap usai membakar lahan yang apinya sempat membesar.

Sebelumnya pemilik lahan meminta bantuan tersangka untuk membersihkan lahan. Namun karena ingin membersihkan dengan arit, tersangka berinisiatif membakar lahan.

Tak disangka api yang disulut tersangka semakin membesar dan merambat ke lahan lainnya, bahkan nyaris membakar rumah warga.

Sejak pagi Kota Jambi telah diselimuti kabut asap pekat. Kawasan yang paling pekat diselimuti asap terjadi di Sipin Ujung, Telanaipura, Jambi Selatan, dan Jambi Timur. Kabut asap ini berasal dari pembakaran lahan dan hutan di Provinsi Jambi.

BMKG Jambi mencatat titik api semakin bertambah. Ada 107 titik api yang tersebar di 10 Kabupaten, Provinsi Jambi. Meski demikian, warga masih beraktivitas normal.

Kabut asap juga belum menganggu aktivitas penerbangan karena jarak pandang di Bandara Sultan Thaha, Jambi masih di atas 2 ribu meter. (Nda/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya