Polisi Umumkan Identitas Pelaku Penembakan di Universitas Oregon

Pelaku penembakan adalah Chris Harper Mercer. Namun polisi tidak menyebutkan motif penembakan tersebut.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Okt 2015, 19:16 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2015, 19:16 WIB
Pelaku Penembakan di Kampus Umpqua, Oregon.
Pelaku penembakan di Kampus Umpqua, Oregon, Chris Harper-Mercer. (My Space/Daily Mail)

Liputan6.com, Oregon - Otoritas setempat mengumumkan identitas pelaku penembakan yang terjadi di Umpqua Community College, Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat, Kamis waktu setempat. Pelaku penembakan adalah Chris Harper Mercer. Namun polisi tidak menyebutkan motif penembakan tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (2/10/2015), insiden ini menyebabkan 10 orang tewas termasuk pelaku penembakan.

Ayah pelaku penembakan Ian Mercer mengaku sangat terkejut atas kejadian ini. Ia tidak menyangka anaknya akan melakukan hal bodoh seperti itu. Ian mengaku telah memberikan kesaksian kepada pihak Biro Penyelidik Federal (FBI).

Sementara itu, warga Oregon menggelar aksi solidaritas dengan menyalakan lilin sebagai tanda belasungkawa terhadap korban penembakan. Salah seorang korban yang selamat mengatakan sebelum menembak, pelaku meminta agar korban menyebutkan agamanya.

Penembakan yang terjadi di kampus Umpqua Community College membuat Presiden Barak Obama geram. Obama menegaskan akan memperketat izin kepemilikan senjata di negaranya.

"Berdoa dan berpikir saja tidak cukup. Itu tidak membuktikan kemarahan kita. Hal itu juga tidak akan menghentikan peristiwa sejenis di tempat lain di Amerika," ucap Presiden Obama. (Mar/Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya