Siswi SMP Ini Tunjukkan Fisik Terbatas Tak Halangi Keberhasilan

Puji Lestari menjadi bintang kelas meski memiliki keterbatasan fisik.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Nov 2015, 13:20 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2015, 13:20 WIB
Siswi SMP Ini Tunjukkan Fisik Terbatas Tak Halangi Keberhasilan
Puji Lestari menjadi bintang kelas meski memiliki keterbatasan fisik.

Liputan6.com, Jember - Puji Lestari, seorang Siswi SMP di Jember, Jawa Timur ini menjadi bintang kelas, meski memiliki keterbatasan fisik. Kelebihan yang dimiliki Puji mengundang simpati sejumlah kalangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang, Minggu (8/11/2015), siang itu, Puji mengayuh sepedanya dari sekolah menuju menuju rumahnya di Dusun Jatirejo, Desa Sidodadi, Kecamatan Tempurejo, Jember.

Dalam keterbatasan fisik, setiap hari ia mengayuh sepeda sejauh 2 km untuk menuju sekolah. Fisik boleh tidak sempurna, namun Puji lihai mengendarai sepeda, termasuk melalui jembatan gantung yang sempit.

Tak hanya itu, di rumahnya yang sederhana, Puji juga rajin membantu kedua orangtua. Mencuci piring, mencuci baju, hingga memasak, dilakoninya sendiri. Puji dibesarkan dalam tempaan kemandirian.

Di sekolahnya yakni SMP Al Maufi, Puji dikenal sebagai gadis periang dan sangat percaya diri. Karena kedua tangannya tak sempurna, siswi kelas satu ini terpaksa menulis dengan kaki kirinya.

Meski begitu, gadis cilik ini kerap menjadi juara kelas. Puji juga punya cita-cita luhur, yaitu menjadi guru.

Setelah diberitakan di televisi, simpati pun mengalir buat Puji. Dengan semangat dan kemandiriannya, Puji bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang agar tidak mudah menyerah pada keadaan. (Nda/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya