Bank Bengkulu Terobos Pulau Terluar Indonesia

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah memastikan seluruh infrastruktur Bank bengkulu sudah siap dan layak untuk beroperasi.

oleh Yuliardi Hardjo Putro diperbarui 04 Sep 2014, 11:09 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2014, 11:09 WIB
Ilustrasi Bank
Ilustrasi Bank

Liputan6.com, Bengkulu - Untuk meningkatkan penetrasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Indonesia, banyak bank melebarkan sayap dengan menerobos pulau terluar. Salah satu bank yang melakukan hal tersebut adalah PT Bank Pembangunan Daerah bengkulu (Bank Bengkulu).

Bank dipimpin oleh Wimran Ismaunini menembus bagian barat Indonesia di Samudra Hindia tepatnya di Pulau Enggano Provinsi Bengkulu.

Saat ini, Bank Bengkulu sedang menyiapkan infrastruktur pendukung pendirian kantor cabang di pulau yang hanya bisa ditempuh dengan jalur laut selama 18 jam perjalanan dari Bengkulu tersebut.

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah memastikan seluruh infrastruktur sudah siap dan layak untuk beroperasi.

"Hanya menunggu rekomendasi Otoritas Jasa Perbankan (OJK), jika itu sudah ada baru kota resmikan," ujar Junaidi di Bengkulu (4/9/2014).

Akses yang dibangun ini lanjut Junaidi, untuk menjawab keluhan para Pegawai Negeri Sipil dan TNI Polri di pulau yang dihuni lebih dari 3.000 jiwa yang tergabung dalam satu kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara tersebut.

Kepala Otoritas Jasa Perbankan perwakilan Bengkulu Fauzi Nugroho mengaku sudah menerima proposal pendirian bank di Pulau Enggano dan tengah mempelajarinya.

"kami kaji dulu dari aspek ekonomis, budaya dan tingkat kebutuhan masyarakat disana. Jika memungkinkan, baru kita keluarkan rekomendasi," jelas Fauzi. (Yuliardi Hardjo Putra/Gdn)



*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya