8 Bank Komitmen Dukung Pembangunan Ramah Lingkungan

Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman Hadad mengatakan, dengan mengedepankan isu lingkungan maka kualitas pembangunan akan lebih baik.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 23 Nov 2015, 13:46 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2015, 13:46 WIB
Bank
Bank (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Delapan bank menandatangani green banking pilot project. Adapun 8 bank tersebut antara lain PT Bank Artha Graha International, PT Bank Central Asia, PT Bank Negara Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bank BRI Syariah, PT Bank Mandiri, PT Bank Muamalat Indonesia, dan PT BPD Jawa Barat dan Banten.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengatakan, dengan kesepakatan tersebut berarti 8 bank berkomitmen mendukung pembangunan keberlanjutan atau Suistainable Development Goals (SDGs).

"Bank-bank ini memproklamirkan isu yang concern dengan masalah ini," kata dia di Jakarta, Senin (23/11/2015).

Dia mengatakan, dalam pembangunan tak semata-mata hanya mengenai soal pembiayaan melainkan, aspek lingkungan yang perlu diperhatikan. Menurut dia, ada tiga aspek penting yang perlu diperhatikan untuk mencapai keseimbangan yakni profit (pendapatan), people (manusia), dan planet.

"Tidak hanya semata kredit, tidak hanya sektor perbankan, pasar modal dan sebagainya. Intinya mengedepankan aspek environment dalam industri nasional, baik kredit investasi dan lain sebagainya," tambah Muliaman.

Pihaknya mengatakan dengan mengedepankan isu lingkungan maka kualitas pembangunan akan lebih baik."Jadi ke depan perusahaan merusak lingkungan jangan harap bisa dibiayai," tandas dia. (Amd/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya