Hari Anak Nasional: Persembahan BRI untuk Anak-anak di Daerah Tapal Batas Indonesia

Lewat Program #IniSekolahku, BRI memberikan bantuan renovasi sekolah di daerah-daerah pelosok Indonesia terutama di daerah perbatasan.

oleh Tira Santia diperbarui 23 Jul 2021, 17:41 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2021, 17:41 WIB
BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan di Kelurahan Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Atambua NTT. BRI berperan aktif peningkatan kualitas pendidikan Indonesia lewat renovasi sekolah.
BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan di Kelurahan Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Atambua NTT. Foto: BRI

Liputan6.com, Jakarta - Pendidikan merupakan fondasi sebuah bangsa. Maka dari itu perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia menjadi salah satu fokus PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli, bank terbesar di Indonesia ini mengambil peran untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Lewat Program #IniSekolahku, BRI memberikan bantuan renovasi sekolah di daerah-daerah pelosok Indonesia terutama di daerah perbatasan. Salah satu sekolah yang telah selesai di renovasi adalah SD Negeri Fatukmetan yang berlokasi di Kelurahan Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Atambua, NTT.

“Kami menyasar sekolah-sekolah di berbagai pelosok daerah atau di wilayah perbatasan. Harapannya, bantuan ini bisa memberikan solusi bagi ketersediaan infrastruktur sekolah yang lebih memadai sehingga akhirnya sekolah bisa menciptakan SDM Unggul bagi kemajuan bangsa," kata Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, Jumat (23/7/2021).

Adapun kriteria sekolah yang dipilih BRI untuk mendapat bantuan renovasi, diutamakan untuk SD Negeri, SMP Negeri atau SMA Negeri atau sederajat. Kondisi sekolah tidak layak dari segi infrastruktur bangunan. Kemudian sekolah tidak mendapat bantuan dan memiliki legalitas operasional dari Dinas Pendidikan.

Berikut ini foto-foto senyum murid SD Negeri Fatukmetan yang sekolahnya telah selesai di renovasi oleh BRI:

 

Lewat Program #IniSekolahku, BRI memberikan bantuan renovasi sekolah di daerah-daerah pelosok Indonesia terutama di daerah perbatasan. BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan di Kelurahan Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Atambua NTT. (Dok BRI)
Siswa-siswi SD Negeri Fatukmetan sedang mencuci tangan. Lewat Program #IniSekolahku, BRI merenovasi sekolah di daerah-daerah pelosok Indonesia terutama di daerah perbatasan. BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan di Kelurahan Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Atambua NTT. Foto: BRI
BRI aktif mengambil peran memajukan pendidikan di Indonesia, salah satunya dengan membantu memperbaiki sekolah yang rusak. BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan di Kelurahan Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Atambua NTT. (Dok BRI)
Siswa sedang memandang sekolahnya yang baru direnovasi. BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan di Kelurahan Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Atambua NTT. Foto: BRI
BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan di Kelurahan Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Atambua NTT. Adapun kriteria sekolah yang dipilih BRI untuk mendapat bantuan renovasi, diutamakan untuk SD Negeri, SMP Negeri atau SMA Negeri atau sederajat. (Dok BRI)
BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan di Kelurahan Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Atambua NTT. Adapun kriteria sekolah yang dipilih BRI untuk mendapat bantuan renovasi, diutamakan untuk SD Negeri, SMP Negeri atau SMA Negeri atau sederajat. Foto: BRI
BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan, Atambua NTT. BRI telah membantu mendukung pendidikan di Indonesia lewat program CSR renovasi sekolah, beasiswa, bantuan kaca mata pelajar, taman bacaan dan lainnya. (Dok BRI)
Siswa berpakaian adat. BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan, Atambua NTT. BRI telah membantu mendukung pendidikan di Indonesia lewat program CSR renovasi sekolah, beasiswa, bantuan kaca mata pelajar, taman bacaan dan lainnya. Foto: BRI
BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan, Atambua NTT.Pemberian bantuan renovasi sekolah juga merupakan persembahan BRI bagi anak-anak Indonesia pada Hari Anak Nasional. (Dok BRI)
BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan, Atambua NTT.Pemberian bantuan renovasi sekolah juga merupakan persembahan BRI bagi anak-anak Indonesia pada Hari Anak Nasional. (Dok BRI)
BRI merenovasi SD Negeri Fatukmetan, Atambua NTT. Melalui renovasi sekolah diharapkan bisa terus mendorong generasi muda untuk terus semangat menuntut ilmu sehingga menciptakan SDM yang berdaya saing. (Dok BRI)
Siswi SD Negeri Fatukmetan, Atambua NTT berpakaian adat. BRI merenovasi SD Fatukmetan dengan harapan bisa terus mendorong generasi muda untuk terus semangat menuntut ilmu sehingga menciptakan SDM yang berdaya saing. Foto: BRI
Renovasi Sekolah BRI
Senyum siswa dan siswi Siswi SD Negeri Fatukmetan, Atambua NTT usai sekolahnya direnovasi. BRI merenovasi SD Fatukmetan dengan harapan bisa terus mendorong generasi muda untuk terus semangat menuntut ilmu sehingga menciptakan SDM yang berdaya saing. Foto: BRI

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya