Holding BUMN Pariwisata Mulai Terbentuk, PT Aviasi Pariwisata Indonesia Jadi Induk

Keberadaan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) sebagai pemimpin holding BUMN pariwisata akan bermanfaat bagi seluruh pelaku di sektor pariwisata.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 04 Okt 2021, 19:42 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2021, 19:42 WIB
Candi Prambanan
Kompleks Candi Prambanan (Liputan6.com/Balgoraszky A. Marbun)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai membentuk Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung. Tahap awal adalah penetapan jajaran direksi dan jajaran komisaris PT Aviasi Pariwisata Indonesia. Perusahaan ini akan menjadi induk dari Holding BUMN Pariwisata.

Plt. Asisten Deputi Bidang Jasa Pariwisata dan Pendukung Kementerian BUMN Endra Gunawan mengatakan, penetapan direksi dan komisaris Aviasi Pariwisata Indonesia menjadi milestone dalam proses pembentukan Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung.

“PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) akan menjadi pemimpin dari Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang merupakan Holding bersifat ekosistem untuk mengintegrasikan berbagai fungsi dalam menunjang sektor Pariwisata," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (4/10/2021).

Di tahap pertama, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) menjadi pemimpin Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung. Sedangkan anggota dari holding ini adalah PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero), dan PT Sarinah (Persero).

“Keberadaan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) sebagai pemimpin holding akan bermanfaat bagi seluruh pelaku di sektor pariwisata. Holding menjadi motor penggerak sektor pariwisata guna memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha,” ujar Endra.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pengurus

Piala Presiden Esports 2019
Ketua Bekraf, Triawan Munaf, memberikan sambutan saat pembekalan 16 tim esports Piala Presiden 2019 di Gedung Krida Bhakti Setneg, Jakarta, Selasa (26/3). Final turnamen akan diselengarakan pada 30-31 Maret mendatang. (Bola.com/Yoppy Renato)

Kementerian BUMN telah menetapkan jajaran komisaris dan direksi PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero). Seperti dikutip dari keterangan resmi, Senin (4/10/2021), Kementerian BUMN menetapkan tiga jajara direksi dan tiga jajaran komisaris.

Melalui Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Nomor: SK-336/MBU/10/2021, ditetapkan jajaran direksi PT Aviasi Pariwisata Indonesia adalah:

- Direktur Utama: Dony Oskaria

- Wakil Direktur Utama: Edwin Hidayat Abdullah

- Direktur SDM dan Digital: Herdy Rosadi Harman

Sementara itu melalui Keputusan Nomor SK-337/MBU/10/2021, ditetapkan jajaran komisaris PT Aviasi Pariwisata Indonesia adalah:

- Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Triawan Munaf

- Komisaris: Odo Manuhutu

- Komisaris: Wihana Kirana Jaya

- Komisaris Independen: Elwin Mok.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya