Tengok Raut Muka Erick Thohir saat Menyantap Makanan Khas Papua Ulat Sagu dan Cacing Tembelo

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjajal dua makanan khas Papua.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 07 Okt 2021, 11:16 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2021, 11:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Beri Semangat Komunitas Binaan IndiHome di Papua
Direktur Consumer Service Telkom Venusiana (tengah) menyerahkan simbolis bantuan untuk Komunitas Vans Palara disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga dari kiri) di Jayapura, Minggu (3/10).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjajal dua makanan khas Papua. Kedua akanan tersebut adalah ulat sagu dan cacing tembelo. Erick Mengaku belum pernah sama sekali merasakan kedua makanan tersebut.

Dikutip dari video yang diunggah dalam akun instagram @erickhohir, Kamis (7/10/2021), adik dari pengusaha Garibaldi Thohir ini memegang cacing tembelo.  Namun kemudian ia beralih untuk mencoba mencicipi ulat sagu terlebih dahulu. 

Awalnya dia sempat ragu, dan kemudian mencicipi langsung dengan raut wajah yang datar. "Ini ulat sagu. Bisalah," kata Erick.

Setelah menyantap ulat sagu, mantan bos Inter Milan ini langusng mengambil cacing tembelo. Erick nampak ragu dan mengaku berat ketika akan memakan cacing tersebut.

Alasannya, cacing ini lebih panjang dibanding dengan ulat sagu. Selain itu juga lebih besar jika dibandingkan dengan cacing pada umumnya. 

"Yang ini agak berat nih. Yang ini bener-bener panjang loh (cacing tembelo)," katanya.

Namun karena menghargai kakak-kakak di Tanah Papua, Erick langsung menyantap makanan tersebut. Setelah dimasukan ke dalam mulut, kemudian dia tampak terlihat mengunyah dengan santai.

"Ini langsung ditelan?" tanya Erick.

"Langsung ditelan," jawab kakak-kakak yang menemani Erick.

"Oh salah dong saya kunyah," timpal Erick, yang kemudian disambut ketawa.

Meski rasa dan teksturnya asing di lidah, namun Erick memahami banyak khasiat didapat untuk tubuh dari kedua makanan tersebut. "Kalian berani coba?," tantang Erick.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tanggapan Netizen

Para netizen pun langsung menanggapi unggahan dari Erick Thohir tersebut. @trie_nairaalyatasyaa mengunggah tulisan: "Ngeliatnya aja saya takut pak, apalagi memakannya🙏."

Sedangkan @17hamyfianden2311 menuliskan: "Ulat sagu dan tambelo😍Enak banget tu pak😍."

Akun ary.ginanjar menuliskan: "Udah dimasak chef mah enak,kl dipapua kan ulat dimakan mentah."

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya