66 Pejabat Ikut Ambil Bagian dalam Kemenkeu Mengajar ke-6

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi melaporkan Kemenkeu Mengajar ke-6 diikuti oleh 2.320 relawan terdiri dari 1.767 pengajar.

oleh Tira Santia diperbarui 09 Nov 2021, 10:40 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2021, 10:40 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi dalam Hari Mengajar Kemenkeu Mengajar 6, Selasa (9/11/2021).
Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi dalam Hari Mengajar Kemenkeu Mengajar 6, Selasa (9/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi melaporkan Kemenkeu Mengajar ke-6 diikuti oleh 2.320 relawan terdiri dari 1.767 pengajar yang diantaranya terdapat 66 pejabat setingkat Eselon 1, 2 dan 3.

“Saya kira ini menunjukkan komitmen dari jajaran pimpinan apakah itu di pejabat eselon 1, 2 dan 3 untuk semakin dekat dengan adik-adik para pelajar kita ingin menyampaikan informasi kebijakan dan juga ingin sekaligus mendengarkan apa yang terjadi di dunia pendidikan di seluruh Indonesia,” kata Heru dalam Hari Mengajar Kemenkeu Mengajar 6, Selasa (9/11/2021).

Di samping pengajar juga terdapat 186 fotografer, 21 videografer dan 346 fasilitator. Gerakan ini Kemenkeu kerahkan untuk bisa melakukan mengajar secara serempak di 342 sekolah, yang terdiri dari 124 Sekolah Dasar, 103 Sekolah Menengah Pertama, 106 SMA dan 10 sekolah Indonesia yang ada di luar negeri serta yang tadi ada dua sekolah Luar biasa.

“Tentunya memberikan kebanggaan kepada kita bahwa semuanya bisa berpartisipasi baik pengajarnya, relawannya, maupun adik-adik yang ada di sekolah-sekolah tersebut,” ujarnya.

Heru menjelaskan, Kemenkeu mengajar yang ke-6 diawali dengan serangkaian program, salah satunya program cerdik (Cerita di KM) yang merupakan program baru yang dikeluarkan oleh Kemenkeu Mengajar di tahun 2020.

Cerdik merupakan acara bincang santai yang membahas tema-tema yang terkait dengan Kemenkeu Mengajar pada khususnya, dan topik-topik seputar kebijakan publik yang beririsan dengan semangat kegiatan Kemenkeu Mengajar, misalnya di bidang fiskal dan sektor pendidikan.

“Ini mengundang beberapa tokoh di dunia pendidikan yang juga tokoh-tokoh yang dianggap berhasil ini dilakukan secara live, kemudian yang juga dilakukan serangkaian yang lainnya cerdik spesial hari oeang Republik Indonesia untuk kita lakukan pada tanggal 25 Oktober,” jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengelola Keuangan Negara

Adapun khusus hari ini para relawan akan mendampingi anak-anak Kemenkeu Mengajar untuk mempelajari hal-hal yang barangkali memang tidak sepenuhnya didapatkan di dalam kelas.

Relawan-relawan akan berbicara mengenai bagaimana mengelola uang negara dan juga akan bercerita mengenai nilai-nilai apa yang menjadi landasan kerja bagi insan-insan kementerian keuangan.

“Tentunya harapannya supaya nanti anak-anak kita bisa memahami paling tidak pernah tersampaikan bagaimana dasar-dasar pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja negara, serta peran apa saya yang dibutuhkan untuk mendukung pembangunan Indonesia di masa yang sulit ini,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya