Top 3: Langkah Pemerintah Usai Vonis Bebas KSP Indosurya

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan vonis bebas terhadap dua petinggi KSP Indosurya yaitu pendiri dan Ketua KSP Indosurya Henry Surya dan Kepala Administrasi KSP Indosurya June Indria.

oleh Tira Santia diperbarui 29 Jan 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2023, 07:00 WIB
Sidang Bos Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya, Henry Surya (Istimewa)
Sidang Bos Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya, Henry Surya. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan vonis bebas terhadap dua petinggi KSP Indosurya yaitu pendiri dan Ketua KSP Indosurya Henry Surya dan Kepala Administrasi KSP Indosurya June Indria. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan vonis bebas terhadap dua petinggi KSP Indosurya yaitu pendiri dan Ketua KSP Indosurya Henry Surya dan Kepala Administrasi KSP Indosurya June Indria.

Kedua tersangkut kasus penipuan dan penggelapan dana di Koperasi Simpan Pinjam Indosurya atau KSP Indosurya.

Putusan Majelis hakim ini pun menuai respons dari pemerintah. Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyatakan, pemerintah melalui Kejaksaan Agung memutuskan untuk melakukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan bebas tersebut.

Artikel mengenai upaya pemerintah mengajukan kasasi atas vonis bebas bos KSP Indosurya ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 29 Januari 2023:

1. Bos KSP Indosurya Divonis Bebas, Pemerintah Ajukan Kasasi ke MA

Pemerintah melalui Kejaksaan Agung memutuskan untuk melakukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan bebas dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat terhadap terdakwa Henry Surya, dalam kasus penipuan dan penggelapan dana di Koperasi Simpan Pinjam Indosurya atau KSP Indosurya.

Putusan itu diambil dalam Rapat Koordinasi yang dipimpin Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, yang dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Fadil Zumhana, Kabareskrim Komjen Polisi Agus Adrianto, Deputi 3 KSP Bidnag Perekonomian Edy Priyono.

Baca artikel selengkapnya di sini


2. Heboh Sebar Diskon 45 Persen, Siapa Pemilik Holland Bakery?

Holland Bakery (Foto: website Holland Bakery)
Holland Bakery (Foto: website Holland Bakery)

Jelang akhir pekan kata Holland menjadi trending topic Twitter. Bahkan hingga Sabtu sore, 28 Januari 2023, kata Holland masih jadi trending topic di Indonesia.

Hingga artikel ini ditulis, ada 24,8 ribu tweet. Ternyata, kata Holland ini tak lepas dari kejutan toko roti Holland Bakery. Toko roti ini memberikan diskon 45 persen untuk masyarakat Indonesia dalam rangka peringati ulang tahun ke-45.

Kejutan spesial dari Holland Bakery tersebut pun sudah diumumkan di akun Instagram Holland Bakery @hollandbakeryindonesia

Baca artikel selengkapnya di sini


3. KAI Pastikan Harga Tiket Kereta Api Jarak Jauh Tak Naik

PT KAI mulai membuka penjualan tiket kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai 7 November ini. (Dian Kurniawan/Liputan6.com).
PT KAI mulai membuka penjualan tiket kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai 7 November ini. (Dian Kurniawan/Liputan6.com).

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menegaskan tidak terjadi kenaikan harga tiket kereta api jarak jauh secara signifikan. Tarif KA jarak jauh dipastikan selalu berada dalam Tarif Batas Bawah (TBB) - Tarif Batas Atas (TBA) yang telah ditetapkan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus, menyampaikan pelanggan tidak perlu khawatir karena sejauh ini operasional perjalanan kereta api berjalan dengan normal.

"Harga tiket/ Tarif KA Komersial sifatnya fluktuatif menyesuaikan dengan demand dari pelanggan. Tarifnya juga kami pastikan selalu berada dalam Tarif Batas Bawah (TBB) - Tarif Batas Atas (TBA) yang telah ditetapkan," kata Joni kepada Liputan6.com, Sabtu (28/1/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya