Sambut Libur Lebaran 2023, InJourney Tebar Promo di Sarinah dan TMII

PT Aviasi Pariwisata Indonesia alias InJourney ikut bersiap menghadapi momen mudik lebaran dan libur lebaran 2023.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 14 Apr 2023, 14:40 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2023, 14:40 WIB
Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono menjelaskan, anggotanya menebar banyak diskon jelang Lebaran
Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono menjelaskan, anggotanya menebar banyak diskon jelang Lebaran (dok: Arief)

Liputan6.com, Jakarta PT Aviasi Pariwisata Indonesia alias InJourney ikut bersiap menghadapi momen mudik lebaran dan libur lebaran 2023. Salah satunya dengan menghadirkan sejumlah diskon dan promo dari anggota holding Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung ini.

Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono mengungkapkan, anggota InJourney mulai dari Sarinah hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bakal menyediakan promo dan diskon. Mengingat ekosistem yang ada di InJourney meliputi berbagai aspek.

Sebut saja, dari sisi aviasi, ada Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II, lalu dari perbelanjaan ada Sarinah. Dari lokasi wisata ada ITDC, PT TWC yang mengelola candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, hingga ada pengelola hotel di Hotel Indonesia Network (HIN).

"Untuk menyambut (lebaran 2023) kami ada promo-promo yang diberikan misalnya di Sarinah, jadi beberapa lini persiapan kami lakukan," ujarnya saat ditemui di Sarinah, ditulis Jumat (14/4/2023).

Sudut Khusus

Dia mengisahkan, di Sarinah sendiri disediakan satu sudut khusus yang menjual berbagai keperluan untuk Ramadan dan lebaran 2023, bertajuk Lebaran Corner. Di sudut ini, kata Maya, ditebar juga sejumlah diskon.

"Di hotel ada beberapa promo, dan juga di beberapa attaraction destinasi kami, tapi mungkin kalau mau belanja ada di Sarinah yang ada khusus lebaran corner," sambungnya.

Maya sendiri melihat adanya kemungkinan peningkatan pengunjung ke ekosistem InJourney. Mengingat, pada periode mudik kali ini, diprediksi ada sekitar 123 juta orang yang akan mudik.

"Ini lebaran pertama yang setelah post covid yang benar-benar kita akan melihat spike (lonjakan) dari sisi traffic kita estimasi ada 25 persen peningkatan dari tahun lalu, jadi dari sisi kesiapan kita harus benar-benar siap," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diskon Tiket Pesawat dan Hotel

Mau Kebagian Tiket Pesawat Promo? Pakai 4 Siasat Jitu Ini
Ilustrasi tiket pesawat (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyediakan diskon tiket pesawat, promo untuk kamar hotel dan diskon untuk paket-paket desa wisata dalam rangka menyambut libur Hari Raya Idul Fitri.

"Menjelang Ramadhan dan mudik Lebaran 2023 Kemenparekraf akan berkolaborasi dengan beberapa mitra dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menyediakan diskon tiket pesawat, promo untuk kamar hotel dan diskon untuk paket-paket desa wisata sehingga nantinya desa wisata yang tersebar di berbagai jalur-jalur yang dilintasi pemudik di Pulau Jawa dapat dikunjungi dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan," ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dikutip dari Antara, Kamis (13/4/2023).

 


Peluang

Pandemi Usai, Sandiaga Uno Dorong Industri Pariwisata Bali di Eco Tourism Week
Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka Eco Tourism Week di Bali secara daring (Dok. Humas Eco Tourism Week Bali / Liputan6.com)

Oleh sebab itu, Sandiaga pun mengatakan bahwa industri pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan dapat memanfaatkan momen mudik ini secara maksimal dengan memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang akan berkunjung ke berbagai destinasi di Indonesia.

"Tahun ini akan ada 123,8 juta wisatawan yang diprediksi akan melakukan perjalanan libur lebaran 2023. Momen ini akan mampu menciptakan dua hingga tiga kali pergerakan dari total pergerakan tersebut. Sehingga kami menargetkan 25 persen atau di angka 300 sampai 350 juta pergerakan dari target 1,4 miliar mobilitas wisatawan nusantara tahun ini akan tercapai," kata Sandiaga.

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah wisatawan saat lebaran nanti, Sandiaga menjelaskan Kemenparekraf akan terus berkoordinasi dengan perangkat daerah dan stakeholder. Diharapkan semua pihak selalu memperhatikan aspek-aspek yang berkaitan dengan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment), terutama keselamatan dan keamanan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya