Bank Mandiri Taspen Perkuat Layanan Asuransi Jiwa Kredit

PT Bank Mandiri Taspen berkomitmen untuk menghadirkan layanan produk bancassurance

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 24 Jun 2023, 22:07 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2023, 20:16 WIB
Bank Mandiri Taspen menjadi Agen Penjual Efek Reksa Dana (Aperd) yang akan menawarkan produk reksa dana yang dikelola oleh Mandiri Investasi. (Dok Bank Mandiri Taspen)
Bank Mandiri Taspen menjadi Agen Penjual Efek Reksa Dana (Aperd) yang akan menawarkan produk reksa dana yang dikelola oleh Mandiri Investasi. (Dok Bank Mandiri Taspen)

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Mandiri Taspen diwakili oleh Direktur Finance, Risk & Operations, Atta Alva Wanggai menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Heksa Solution Insurance (Heksa) yang diwakili Marianto Soemarno, Direktur Sales & Marketing di Hotel Aryaduta, Jakarta.

Kerja sama ini berkomitmen untuk menghadirkan layanan produk bancassurance yang dapat memberikan solusi proteksi bagi nasabah Bank Mandiri Taspen melalui produk Asuransi Jiwa Kredit (AJK).

Dengan fasilitas ini, nasabah Bank Mandiri Taspen mendapatkan manfaat berupa pelunasan kredit kepada bank apabila debitur mengalami risiko meninggal dunia.

Dalam Sambutannya, Santhy Suarthana, Direktur Operasional Heksa mengatakan, kolaborasi strategis antara Heksa dengan Bank Mandiri Taspen akan memenuhi kebutuhan nasabah Bank Mandiri Taspen dalam perlindungan asuransi dengan cara yang mudah dan aman.

"Kami berharap kemitraan di jalur bancassurance ini dapat menjadi kolaborasi yang kuat dan memberikan banyak manfaat bagi nasabah Bank Mandiri Taspen dalam mempersiapkan rencana masa depannya," uacpnya, Sabtu (24/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perkuat Kepercayaan

Bank Mandiri Taspen menjadi Agen Penjual Efek Reksa Dana (Aperd) yang akan menawarkan produk reksa dana yang dikelola oleh Mandiri Investasi. (Dok Bank Mandiri Taspen)
Bank Mandiri Taspen menjadi Agen Penjual Efek Reksa Dana (Aperd) yang akan menawarkan produk reksa dana yang dikelola oleh Mandiri Investasi. (Dok Bank Mandiri Taspen)

Hal senada juga disampaikan oleh Atta Alva Wanggai. Menurutnya, memberikan perlindungan merupakan salah satu cara untuk semakin memperkuat kepercayaan nasabah kepada perusahaan.

"Berbagai layanan dan produk terus kami tingkatkan. Salah satunya adalah produk untuk bancassurance yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan akan produk asuransi bagi nasabah Bank Mandiri Taspen," tambahnya.

Saat ini, ada 3 pilihan Asuransi Jiwa Kredit yang tersedia bagi nasabah Bank Mandiri Taspen, yaitu dengan Heksa Solution Insurance dan 2 pilihan Asuransi Jiwa Kredit lainnya yang sudah ada di Bank Mandiri Taspen.


Bank Mandiri Taspen Gandeng Bukalapak Luncurkan Komunitas Mantap Indonesia

Peduli Para Pensiunan, Bank Mandiri Taspen Luncurkan Komunitas Mantap Indonesia
(Ki-Ka) AVP of PR Bureau PT Bukalapak.com Tbk, Monica Chua, CEO of BukaFinancial & Commerce PT Bukalapak.com Tbk, Victor P. Lesmana, Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama usai penandatanganan kerjasama pada peluncuran Komunitas Mantap Indonesia (KMI)di Jakarta (29/5/2023). (Liputan6.com/HO)

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) berkesempatan bergabung dengan Komunitas Mantap Indonesia (KMI) yang diinisiasi PT Bank Mandiri Taspen. KMI disiapkan untuk menjadi wadah silaturahmi para pensiunan sekaligus bentuk kepedulian Bank Mandiri Taspen kepada para nasabahnya.

Selain Bukalapak, Bank Mandiri Taspen juga menggandeng platform digital lain KlikDokter oleh PT Medika Komunika Teknologi dan PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) dalam mewujudkan 3 pilar Mantap yakni, Mantap Sehat, Mantap Aktif & Mantap Sejahtera.

Adapun penandatanganan PKS antara Bank Mandiri Taspen dengan Bukalapak dan TIKI merupakan perwujudan pilar III Mantap Sejahtera, di mana Bank Mandiri Taspen berupaya meningkatkan taraf hidup nasabah khususnya pensiunan agar terus produktif dan sejahtera.

“Setelah PKS ini Bukalapak akan memberikan pelatihan kewirausahaan dan mewadahi nasabah kami dalam berwirausaha, termasuk melakukan digitalisasi usaha yang mereka miliki,” jelas Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (1/5/2023).

Sementara, CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, sebagai perusahaan teknologi yang memfasilitasi pertumbuhan bisnis milik jutaan UMKM di seluruh Indonesia, pihaknya melihat bagaimana digitalisasi berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu, kami senang dapat berkolaborasi dengan Bank Mandiri Taspen ini karena kami punya kesempatan untuk memperluas dampak digitalisasi ke lebih banyak orang di tanah air, terutama para pensiunan yang menjadi nasabah utama Mandiri Taspen,” ujar Victor.

“Kami percaya bahwa membangun mental wirausaha tidak mengenal batasan umur. Oleh karena itu, kami antusias untuk berpartisipasi dan berkontribusi di program ini,” sambungnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya