Profil dan Jabatan Mentereng Widiyanti Putri Wardhana, Calon Menteri Prabowo

Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil puluhan tokoh dan politikus untuk menjadi calon menteri di kabinetnya. Pemanggilan para calon menteri itu dilakukan di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Salah satu menjadi sorotan yaitu Widiyanti Putri Wardhana.

oleh Septian Deny diperbarui 15 Okt 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 13:00 WIB
10 Gaya Modis Widiyanti Putri Wardhana, Calon Menteri di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran, dalam Balutan Kebaya hingga Dress
Melihat gaya modis Widiyanti Putri Wardhana yang bakal jadi calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran. Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil puluhan tokoh dan politikus untuk menjadi calon menteri di kabinetnya. Pemanggilan para calon menteri itu dilakukan di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Salah satu menjadi sorotan yaitu Widiyanti Putri Wardhana.(@widi.wardhana)

Liputan6.com, Jakarta Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil puluhan tokoh dan politikus untuk menjadi calon menteri di kabinetnya. Pemanggilan para calon menteri Prabowo itu dilakukan di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Salah satu nama yang menjadi sorotan yaitu Widiyanti Putri Wardhana. Widiyanti disebut jadi Calon Menteri Ekonomi Kreatif di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Lantas siapakah sosok Widiyanti Putri Wardhana ini? berikut simak profil Widiyanti Putri Wardhana:

Komisaris PT Teladan Prima Agro

Seperti inilah sosok Widiyanti Putri Wardhana. wanita yang akrab disapa Widiyanti dikenal luas dalam dunia bisnis, terutama dalam sektor agribisnis dan energi.

Melansir laman website Teladan Prima Agro, ia menjabat sebagai Komisaris PT Teladan Prima Agro (TPA), sebuah perusahaan yang bergerak dalam pengelolaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit. Sebelumnya ia menduduki posisi direktur pada 2012 hingga 2021 lalu.

Diamanahkan menjadi komisaris, Widiyanti memegang peranan penting dalam pengelolaan operasional dan strategi pertumbuhan, khususnya di bidang perkebunan dan pengolahan kelapa sawit yang berpusat di Kalimantan Timur.

Di bawah kepemimpinannya, PT Teladan Prima Agro terus berkembang dan memberikan kontribusi signifikan bagi sektor agribisnis Indonesia.

Selain itu, Widiyanti juga menjabat sebagai komisaris di beberapa entitas anak TLDN sejak 2013, dan menempati sejumlah posisi strategis lainnya yakni Direktur PT Teladan Resources, PT Teladan Properties, dan PT Teladan Pusaka.

Dekat dengan Titiek Soeharto dan Didit

Dalam halaman media sosialnya tersebut, dia juga memiliki kedekatan dengan keluarga Prabowo. Dalam beberapa kesempatan Widiyanti mengunggah potret kedekatannya dengan Titiek Soeharto dan Didit Hediprasetyo.

Dalam potret ini, Widiyanti menghadiri pembukaan bisnis kuliner Titiek yang ada di Bali. Tak jarang, Widiyanti juga turut menghadiri pagelaran busana karya desainer putra semata wayang Prabowo

 

 

 

Putri dari Wiwoho Basuki

Widiyanti Putri Wardhana
Widiyanti Putri Wardhana, calon Menteri Prabowo-Gibran. (dok. Instagram @widi.wardhana/https://www.instagram.com/p/C88r4w5PYrU/)

Memiliki latar belakang bisnis yang kuat, Widiyanti merupakan putri dari konglomerat Wiwoho Basuki. Wiwoho Basuki ialah pengusaha Indonesia di bidang pertambangan.

Wiwoho Basuki sukses di bidang energi dan batu bara melalui berbagai perusahaan seperti PT Indika Energy Tbk. Wiwoho Basuki Tjokronegoro juga pendiri Teladan Group.

Istri Wisnu Wardhana

Widiyanti merupakan istri dari Wisnu Wardhana, seorang pengusaha sukses yang dikenal sebagai ‘bos besar’ dan memiliki pengaruh signifikan di dunia bisnis Indonesia. Wishnu Wardhana diketahui juga sosok mantan direktur jenderal perdagangan internasional di Kementerian Perdagangan.

Wisnu juga terlibat dalam berbagai sektor, termasuk infrastruktur dan investasi, dan sering disebut sebagai salah satu tokoh penting dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo.

Widiyanti dan Wisnu juga sering menampilkan kedekatan dengan keluarga Prabowo. Saat pelantikan Titiek Soeharto sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 Widiyanti tampak memberikan ucapan selamat di kanal Instagram Titiek.

 

 

Pendidikan

Widiyanti Putri Wardhana hadir di Kertanegara saat Prabowo Subianto memanggil calon menteri di kabinet mendatang.
Widiyanti Putri Wardhana hadir di Kertanegara saat Prabowo Subianto memanggil calon menteri di kabinet mendatang. (Liputan6.com/Khofifah Azzahro)

Widiyanti pernah mengenyam pendidikan di Pepperdine University, Amerika Serikat, dengan gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis . Ia dikenal memiliki kepemimpinan yang disiplin dan visioner.

Mengintip laman Instagram miliknya, kehidupan Widiyanti tampak tertarik di dunia fashion.

Aktif di Bidang Sosial

Selain membangun karier di dunia bisnis, Widiyanti merupakan sosok yang aktif di bidang sosial dan menduduki jabatan penting di berbagai organisasi nirlaba.

Widiyanti juga tercatat menjadi salah satu pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan dilantik sebagai Sekretaris Jenderal YJI sejak 2018. Widiyanti juga menduduki posisi sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama dan Dewan Pengawas Yayasan Kawula Madani.

 

Sumber: Merdeka.com

Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Akan Ajak Sebagian Menteri Jokowi di Kabinetnya. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya