Dua Investor Bersaing Boyong Bank Mutiara

Bank Mutiara mengungkapkan calon pembeli Bank Mutiara semula berjumlah 6 investor dan lima diantaranya telah menyerahkan persyaratan dokumen

oleh Dian Ihsan Siregar diperbarui 22 Jul 2013, 20:07 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2013, 20:07 WIB
bank-mutiara130218c.jpg
PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) mengakui sudah ada dua investor asing yang berminat membeli saham Bank Mutiara dengan nilai pembelian mencapai Rp 6,7 triliun.

"Sudah ada dua investor asing yang berminat untuk mengakuisisi Bank Mutiara. Tidak ada dari investor domestik," ujar Direktur Utama Bank Mutiara Sukoriyanto Saputro ketika ditemui di Jakarta, Senin (22/7/2013).

Menurut Sukoriyanto, dua calon investor sudah memenuhi persyaratan administrasi. Sehingga, kedua peminat tersebut diperbolehkan untuk mengikuti tahapan lebih lanjut pada proses penjualan Bank Mutiara.

Diakui Sukoriyanto, semula peminat Bank Mutiara memang berjumlah enam calon. Namun dari para peminat tersebut, hanya lima investor yang telah memasukkan persyaratan dokumen. Pihak Lembaga Penjamin Simpanan pun melakukan penilaian dan prakualifikasi dan menghasilkan dua calon investor yang layak mengikuti proses lanjutan.

"Dari 6 calon pembeli, terus nyusut ke 5 pembeli, setelah itu ada dua nama calon investor asing yang berhak ikut melakukan akuisisi Bank Mutiara," ungkapnya.

Rencananya, Bank Mutiara baru akan mengumumkan nama kedua calon investor asing tersebut pada Oktober tahun ini. Selanjuta, pada November 2013, Bank Mutiara kemungkinan sudah memiliki pemegang saham baru.

"Kami sudah siapkan data jika investor menginginkan mengenai kondisi Bank Mutiara. Itu nanti kami kasih semua," tegasnya. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya