[Half Time] Dua Gol Van Persie Bawa MU Unggul atas Olympiakos

Dua gol Robin van Persie bawa MU unggul di babak pertama. Gol pertama terjadi pada menit ke-25 dan gol kedua pada menit ke-45.

oleh Jefry Leonard diperbarui 20 Mar 2014, 03:32 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2014, 03:32 WIB
Robin van Persie (ANDREW YATES / AFP)
Robin van Persie (ANDREW YATES / AFP)

Liputan6.com, Manchester: Manchester United untuk sementara unggul dua gol atas Olympiakos di babak pertama leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Kamis (20/3/2014) dini hari WIB. Dua gol Setan Merah dicetak oleh Robin van Persie di menit ke-25 dan 45.

Di menit awal pertandingan, MU mendapat peluang lewat serangan balik. Ketika Rooney menguasai bola kemudian berusaha memberikan umpan terobosan kepada Welbeck. Sayang bola terlalu dekat kepada penjaga gawang.

Pada awal babak pertama ini kedua tim bermain dengan tempo sangat tinggi. Namun belum ada peluang yang berbuah menjadi gol hingga menit ke-13.

Lima menit berselang, MU mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan lewat Rooney. Tapi sayang, tandukan dari Rooney masih membentur tiang gawang dan bola rebound berhasil diamankan oleh Roberto.

Terus menekan, MU akhir dapat mencetak gol lewat  lewat sepakan penalti dari Van Persie. Tendangan kerasnya mengarah ke kiri gawang tidak mampu dijangkau oleh Roberto pada menit ke-25. Setelah sebelumnya dia dijatuhkan oleh Holebas di kotak terlarang.

Pada menit ke-34, kiper Olympiakos, Roberto melakukan penyelematan gemilang dengan menggagalkan peluang lewat sundulan Patrice Evra setelah mendapatkan umpan dari Van Persie dari sepak pojok.

Sebelum paruh pertama berakhir, MU mendapat tambahan satu gol lewat RvP. Penyerang asal Belanda itu berhasil menyambut umpan matang dari Wayne Rooney yang bergerak dari sisi sayap. Tendangan mendatar Van Persie gagal diantisipasi Roberto. Gol ini membuat MU unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Berikut susunan pemain MU vs Olympiakos:

Manchester United: De Gea; Rafael, Jones, Ferdinand, Evra; Valencia, Carrick, Giggs, Welbeck; Rooney, van Persie.

Cadangan: Lindegaard, Fellaini, Fletcher, Januzaj, Kagawa, Young, Hernandez.

Olympiakos: Roberto, Maniatis, Holebas, Manolas, Marcano, Salino, N'Dinga, Peréz, Fuster, Campbell, Domínguez.

Cadangan: Megyeri, Papadopoulos, Bong, Paulo Machado, Samaris, Valdez, Vergos

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya