Gelandang PSG Enggan Remehkan Chelsea

Meski menang di leg pertama, sang pemain tetap mewaspadai Chelsea yang akan tampil di markasnya sendiri pada leg kedua.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 03 Apr 2014, 20:55 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2014, 20:55 WIB
Thiago Motta enggan remehkan chelsea
Thiago Motta

Liputan6.com, Paris: Thiago Motta belum merasa aman meski timnya, Paris Saint Germain berhasil mengalahkan Chelsea di babak 8 besar Liga Champions, Kamis (3/4/2014) dinihari WIB. Pemain kebangsaan Italia itu tetap menganggap Chelsea sebagai lawan kuat dan ia meminta rekan-rekannya waspada sebab pada leg kedua kubu The Roman Emperor akan tampil di depan para pendukungnya sendiri.

"Ini adalah hasil yang baik, tetapi masih ada yang harus dilakukan. Masih ada 90 menit lagi," kata Motta pada L' Equipe. "Mereka tetap menjadi favorit. Mereka memiliki pengalaman di Piala Eropa. Mereka akan lebih baik saat menghadapi bentrokan minggu depan," tambahnya.

Pada leg pertama, Motta dan kawan-kawan sukses menundukkan Chelsea dengan skor 3-1. Gol kubu Les Perisiens dicetak Ezequiel Lavezzi (menit 4), bunuh diri David Luiz (menit 61), dan Javier Pastore (menit 90+3). Sementara satu gol hiburan Chlesea, dibuat lewat eksekusi penalti Eden Hazard menit 27.

"Ada begitu banyak kejadian penting yang terjadi di lapangan saat 30 menit terakhir di leg pertama. Contohnya adalah penalti yang tidak diberikan pada Edinson Cavani lalu cederanya Zlatan Ibrahimovic. Tapi kami mampu memperlihatkan pada semua bahwa kami dapat memberikan reaksi dan memulihkan keadaan," tuturnya.

Tugas PSG di leg kedua nanti hanyalah menahan imbang Chelsea. Sekalipun mereka kalah, Chelsea hanya boleh menang dengan skor 1-0. Sebab jika menang 2-0, tiket ke babak semi final justru akan jatuh ke tangan The Blues karena mereka bakal unggul dalam hal agresifitas gol tandang. (Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya