Alfin Terancam Tidak Masuk Skuat Garuda Muda

Nasib yang hampir sama dengan Alfin adalah Roni Esar Beroperay.

oleh Yanuar H diperbarui 09 Mei 2014, 23:01 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2014, 23:01 WIB
Aji Santoso
Aji Santoso (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Yogyakarta: Nasib pemain Persebaya Surabaya, Alfin Tuasalamony di skuat Timnas Indonesia U-23 belum jelas akibat cidera yang dialaminya. Pasalnya, bek kanan berusia 21 tahun itu tidak hadir dalam Training Center tahap tiga di Stadion UNY, Jogjakarta, Jumat (9/5/2014).

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan tim dokter Persebaya. Aji menyebut bahwa diagnosa dokter menyimpulkan Alfin harus beristirahat minimal dua pekan untuk pemulihan.

"Dokter juga menyarankan Alfin untuk tidak bergabung ke TC (training center) tahap ketiga ini. Agar otot engkelnya yang robek bisa cepat pulih," kata Aji usai latihan.

Aji pun juga tidak akan mengizinkan Alfin berlatih apabila nantinya tetap bergabung di timnas. Aji melalui tim kesehatan Timnas U-23 akan mengecek kondisi terkini Alfin. Oleh karenanya Aji akan meminta Alfin kembali ke klub asalnya jika harus dilakukan.

"Mungkin dalam satu dua hari ke depan Alfin akan datang. Tapi dilihat dulu, kalau cederanya belum pulih benar akan dipulangkan. Itu demi kebaikan dia juga," ujar Aji.

Nasib yang hampir sama dengan Alfin adalah Roni Esar Beroperay. Aji urung memanggil pemain belakang asal Persipura Jayapura tersebut, sebab tidak mendapat izin dari klubnya untuk mengikuti TC.

"Tenaga Ronny ternyata masih dipakai Persipura yang akan bermain di Piala AFC. Maka tak jadi kami panggil," tambahnya.

Tidak lengkapnya jumlah pemain memang sangat dirasakan Aji, bahkan tak ada perubahan dibanding hari ketiga sebelumnya. Pada hari keempat TC, sore tadi, jumlah pemain yang hadir pun baru sebelas termasuk satu kiper.

Kabar gembiranya hari ini Aji akan ketambahan pemain lagi. Malam ini, empat pemain Putra Samarinda yakni Bayu Gatra, Loudry Setiawan, Aldair Makatindu dan Lerbi Elyandry akan sampai di Jogja.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya