Gol Balotelli Mirip Gol Penentu di Final Piala Dunia 2006

Gol Balotelli ini merupakan gol lewat sundulan pertama Italia di Piala Dunia sejak pemain belakang Marco Materazzi di PD 2006.

oleh Thomas diperbarui 15 Jun 2014, 16:37 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2014, 16:37 WIB
Tandukan Balotelli Tundukan The Three Lions
Sundulan kepala, Mario Balotelli (tengah) memberikan keunggulan buat Italia atas Inggris di babak penyisihan Piala Dunia 2014 Grup D, (15/6/2014). (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Liputan6.com, Manaus: Striker bengal Mario Balotelli menjadi pahlawan Italia saat memulai petualangan di Piala Dunia 2014. Gol Balotelli di awal babak kedua membuat Italia menang tipis 2-1 atas Inggris.

Gol Balotelli ini merupakan gol lewat sundulan pertama Italia di Piala Dunia sejak pemain belakang Marco Materazzi melakukannya di final tahun 2006. Gol sundulan Balotelli dan Materazzi punya sedikit kemiripan. Kedua pemain itu sama-sama menanduk bola di tiang jauh.

Uniknya kedua gol ini juga memiliki arti penting bagi Italia. Materazzi mencetak gol yang membuat Italia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat melawan Prancis di partai final. Saat itu Italia akhirnya keluar menjadi juara setelah menang adu penalti.

Sedangkan gol Balotelli ini tercipta saat papan skor masih berimbang 1-1. Kemenangan atas Inggris ini mempermudah langkah Italia untuk lolos ke putaran selanjutnya. Italia saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup D.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya