Manchester City vs Muenchen: "The Citizens" Kritis!

Mampukah Manchester City kalahkan Muenchen agar tetap menjaga peluang?

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Nov 2014, 10:19 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2014, 10:19 WIB
Prediksi Manchester City vs Bayern Muenchen (Liputan6.com/Yoshiro)
Prediksi Manchester City vs Bayern Muenchen (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Manchester: Duel bergengsi bakal tergelar Rabu (26/11/2014) dini hari nanti saat Manchester City menjamu Bayern Muenchen di Ettihad. Meski Muenchen sudah pasti lolos ke babak 16 besar, tapi tim besutan Pep Guardiola ini sepertinya masih lapar kemenangan.

Apalagi, jika mampu mengalahkan "Citizens", julukan Manchester City, Muenchen berpeluang untuk merampungkan seluruh fase grup dengan kemenangan. Soalnya, di laga terakhir fase grup E, Muenchen bakal menjamu CSKA Moskow di kandang.

Sebaliknya bagi City, laga ini bagai hidup mati. Kalah, maka makin tipislah peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar. Meski peluang mereka juga masih tergantung dari hasil AS Roma kontra CSKA Moskow. Jika salah satu dari dua tim ini menang, maka peluang City makin tipis karena salah satu dari kedua tim itu memiliki poin lebih tinggi saat menjalani laga terakhir.

Buruk bagi City karena pelatih Muenchen, Pep Guardiola berjanji tak akan rileks." Kami tak datang ke sini untuk bersenang-senang. Kami datang ke sini untuk bermain. Ini klub yang penting, lagi pula kami ini Muenchen," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

"Kami sangat senang bisa lolos ke fase knock out. Liga Champions kompetisi bergengsi dan itu mempengaruhi klub, saya dan pemain. Kami ingin tampil bagus."

Bukan sebuah hal yang mustahil bagi Muenchen untuk melakukan itu. Musim lalu, Muenchen juga berhasil menang di Ettihad . Pada 3 Oktober 2013 lalu, Muenchen berhasil menjungkalkan City 3-1 di kandang sendiri. Meski pada musim yang sama, City balik permalukan Muenchen di Allianz Arena.

Jadi seperti apa duel nanti? City terancam kehilangan Edin Dzeko karena cedera. Namun mereka kemungkinan bisa menurunkan eks kapten Chelsea, Frank Lampard dan eks bek Muenchen, Martin Demichelis di laga nanti.

Sedangkan Muenchen masih belum bisa menurunkan Philip Lahm. Namun Bastian Schweinsteiger yang sudah absen lama kemungkinan akan dimainkan. Begitu pula juga dengan pemain yang jarang dimainkan seperti Sebastian Rhode dan Xherdan Shaqiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya