'Nigel De Jong Inspirasi Saya'

Marco van Ginkel mengatakan kalau Nigel de Jong merupakan inspirasinya dalam menjalankan tugas di lini tengah tim.

oleh Risa Kosasih diperbarui 05 Des 2014, 03:33 WIB
Diterbitkan 05 Des 2014, 03:33 WIB
Nigel De Jong Inspirasiku
Marco van Ginkel mengatakan kalau Nigel de Jong merupakan inspirasinya dalam menjalankan tugas di lini tengah tim.

Liputan6.com, Milan - Gelandang muda AC Milan Marco van Ginkel mengatakan kalau Nigel de Jong merupakan inspirasinya dalam menjalankan tugas di lini tengah tim. Van Ginkel menyusul De Jong sebagai pemain Belanda yang merumput bersama Rossoneri.

Marco van Ginkel berbicara tentang rekan-rekannya di Milan yang lebih berpengalaman. Dia memuji secara khusus untuk rekan senegaranya itu. "Teman-temanku memuji setelah hari Minggu itu dan itu baik untuk kepercayaan diri saya," kata Van Ginkel.

"De Jong adalah inspirasi bagi saya. Mengagumkan bisa bermain dengan dia," sambung pemain pinjaman dari Chelsea itu. Pada Kamis (5/12) malam tadi, Van Ginkel memasang fotonya dengan De Jong ketika dia masih kanak-kanak.

 

#TBT First as a fan, now as my teammate @ndjofficial đź‘Ť Vroeger en nu!

A photo posted by MarcovanGinkel (@marcovanginkel) on


"Torres dan Essien juga panutan yang hebat, aku pernah melihat mereka di tv dan sekarang aku bermain dengan mereka. Mereka adalah pemain hebat, dan juga kawan yang benar-benar baik," ungkap Van Ginkel bangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Debut Jadi Starter

'Nigel De Jong Inspirasiku'
Marco van Ginkel mengatakan kalau Nigel de Jong merupakan inspirasinya dalam menjalankan tugas di lini tengah tim.

Van Ginkel tersebut baru saja menjalani debutnya sebagai starter saat Milan meraih kemenangan di kandang 2-0 melawan Udinese akhir pekan lalu. Pemain berusia 22 tahun tersebut mengaku lega akhirnya bisa menunjukkan kemampuannya di San Siro, saat liga sudah berjalan setidaknya 13 pekan.

"Aku senang dengan kinerjaku (melawan Udinese). Memang sedikit frustasi ketika Aku tak bermain. Aku melakukan hal-hal yang bagus, tapi yang terpenting adalah tim ini kembali ke jalur kemenangan," terang Van Ginkel kepada Milan Channel.

"Kami membutuhkan tiga poin dan pertandingan itu bagus buatku dan tim ini. Aku senang ketika aku bermain. Aku adalah gelandang box-to-box yang bisa bagus dalam serangan dan bertahan," sambung pemain yang baru berulang tahun pada 1 Desember itu.

Pada Minggu (7/12) malam, Milan bakal bertandang ke Genoa dan sang pemain mengharapkan kemenangan tandang Il Diavolo. "Ini akan menjadi pertandingan besar, kami bermain tandang di sebuah stadion dengan atmosfer yang hebat, tapi kami ingin tiga poin," tegas Van Ginkel.

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya