Mitra Kukar Rekrut Mantan Pelatih Klub Thailand

Scott Cooper dikontrak selama setahun ke depan oleh Mitra Kutai Kartanegara dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 11 Des 2014, 23:56 WIB
Diterbitkan 11 Des 2014, 23:56 WIB
Pelatih Mitra Kutai Karta Negara Scott Cooper
Pelatih Mitra Kutai Kartanegara Scott Cooper

Liputan6.com, Jakarta Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) resmi memperkenalkan Scott Cooper sebagai pelatih untuk Indonesia Super League (ISL) 2015 di Jakarta, Kamis (11/12/2014) malam. Pria yang musim lalu menjabat sebagai Direktur Teknik klub Thailand Suphanburi FC tersebut dikontrak selama setahun ke depan, dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.

Usai menandatangani kontrak yang berlaku efektif mulai 1 Januari 2015, Cooper berharap bisa menghadirkan prestasi bagi "Naga Mekes". Cooper sendiri terkenal sebagai pelatih berpengalaman karena pernah menukangi klub-klub papan atas Thailand, seperti Muangthong United dan Buriram United.

"Sebenarnya ini keputusan yang tidak mudah. Tapi, akhirnya saya memutuskan untuk mencari tantangan baru bersama klub ini," kata Cooper.

"Saya ingin membantu klub ini dan membantu mereka menang. Saya sudah tidak sabar dengan dengan tantangan ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesamaan Visi Alasan Mitra Kukar Pilih Scott Cooper

Sementara itu, Presiden klub Endri Erawan membeberkan alasan memilih pelatih berusia 44 tahun itu sebagai arsitek tim. Ini lantaran kesamaan visi antara Mitra Kukar dan Cooper, yaitu mencetak pemain muda menjadi pemain bintang.

Musim depan, tim asal Kalimantan Timur itu memang berencana memadukan para pemain senior macam Diego Michiels dengan pemain muda, seperti Ravi Murdianto maupun Gavin Kwan Adsit. "Bersama Buriram, dia mencetak enam pemain yang akhirnya dipanggil ke Thailand. Pemain muda kami di sini juga tidak sembarangan, seperti Ravi yang juga pemain timnas," ucap Endri.

"Kami rekrut pemain-pemain muda yang penuh semangat dan dipadukan pemain muda yang ada di Mitra. Mereka inilah yang nanti mempromosikan Mitra Kukar."

Baca juga:

Neymar Sindir Diving Cristiano Ronaldo

5 Keputusan Wenger yang Bikin Marah Fans Arsenal

Bungkam Vietnam, Malaysia Melaju ke Final AFF

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya