Terus Menyerang, Juventus Hanya Petik Satu Poin Lawan Sampdoria

Gol pemain pengganti Manolo Gabbiadini membuat skor akhir 1-1 bagi kedua tim.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 14 Des 2014, 20:33 WIB
Diterbitkan 14 Des 2014, 20:33 WIB
Juventus vs Sampdoria
Juventus vs Sampdoria (REUTERS/Stefano Rellandini )

Liputan6.com, Turin - Juventus menyia-yiakan peluang meraih tiga poin di kandang sendiri. Bermain di Juventus Arena, Turin, "Si Nyonya Tua" hanya mampu meraih satu poin gara-gara ditahan Sampdoria 1-1, malam ini.

Pada babak pertama, Juventus tampil dominan. Terbukti, di menit keempat dan ketujuh, duet lini depan Carlos Tevez dan Alvaro Morata sudah mendapat peluang walau gagal menjebol gawang Sergio Romero.

Pada menit ke-12, Patrice Evra memecahkan kebuntuan setelah sundulan kepalanya ke sudut kanan gawang Sampdoria yang tidak bisa dijangkau Romero.

Mendekati akhir babak pertama, Sampdoria mulai keluar dari tekanan. Kapten tim Daniel Gastaldello menciptakan peluang pertama bagi "Il Samp" tapi sundulannya masih bisa diamankan Gianluigi Buffon.

Di menit ke-38, Carlos Tevez berpeluang memperbesar skor menjadi 2-0. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti masih tepat dipelukan Romero. Skor 1-0 pun tidak berubah hingga paruh pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Juventus vs Sampdoria
Juventus vs Sampdoria (REUTERS/Stefano Rellandini)

Memasuki babak kedua, Sampdoria mulai bisa keluar dari tekanan walau Juventus masih tetap menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke-51 petaka itu akhirnya menghampiri Juventus. Sepakan terarah pemain pengganti Sampdoria Manolo Gabbiadini ke sudut kanan gawang berhasil menjebol gawang Juventus. Skor berubah 1-1.

Tuan rumah berupaya membalas lewat Tevez. Tapi tendangannya masih terlalu lemah dan bisa dengan mudah ditangkap Romero.

Sadar timnya mulai kesulitan, Allegri memasukan Fernando Llorente dan Kingsley Coman. Sialnya, perubahan ini tidak memberikan perubahan. Justru gawang Juventus yang hampir kebobolan untuk kali kedua oleh Gabbiadini pada menit ke-84. Beruntung, Juventus punya pemain sekaliber Buffon di bawah mistar yang melakukan penyelamatan fantastis menepis sepakan Gabbiadini.

Skor akhir tetap 1-1 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Ogbonna, Evra; Vidal, Marchisio, Pogba; Pereyra/ Coman (78); Tevez/ Giovinco (87), Morata/ Llorente (71)

Sampdoria: Romero; Cacciatore, Gastaldello, Romagnoli, Regini; Rizzo, Palombo, Obiang; Krsticic/ Gabbiadini (46); Okaka/ Bergessio (73), Eder

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya