Raih 7 Kemenangan Beruntun, City Pede Pertahankan Gelar

Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion pada laga Boxing Day yang berlangsung di The Hawthorns Stadium.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 27 Des 2014, 13:26 WIB
Diterbitkan 27 Des 2014, 13:26 WIB
Manuel Pellegrini

Liputan6.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion pada laga Boxing Day yang berlangsung di The Hawthorns Stadium, Jumat (26/12/2014) malam WIB. Dengan demikian, City meraih tujuh kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Manchester Biru terus menempel Chelsea di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan 45 poin. City tertinggal tiga poin dari The Blues (julukan Chelsea).

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/786270/original/054863900_1419607922-fernando.JPG

Tujuh kemenangan beruntun yang diraih David Silva dan kawan-kawan membuat manajer Manuel Pellegrini optimistis timnya mampu mempertahankan gelar Liga Inggris.

"Tinggal 20 pertandingan lagi untuk mendapatkan gelar. Setiap tim bisa meraih kemenangan. Kami tidak sadar dengan raihan kemenangan, tapi kami sadar sudah menambah poin," ucap Pellegrini, seperti dikutip dari Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ancaman MU

Ancaman MU

Selain Chelsea, City juga harus mewaspadai kebangkitan Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah itu berada di posisi ketiga dalam klasemen, tertinggal tujuh angka dari City.

"Ini akan menjadi perburuan gelar yang sangat ketat di musim ini. Jika kami tetap bermain seperti ini, kemungkinan kami bisa melakukannya," ucap ahli taktik strategi berkebangsaan Chile tersebut.

Usai menghancurkan West Bromwich Albion, City akan menjalani dua pertandingan penting dalam waktu empat hari, yakni melawan Burnley (28/12/2014) dan Sunderland (1/1/2015). Kedua pertandingan itu berlangsung di Etihad Stadium. Pellegrini pun menargetkan enam poin dari dua partai tersebut.

"Sangat penting untuk kami menempel pemuncak klasemen agar tidak memberi keuntungan di paruh kedua musim ini," mantan pelatih Malaga itu mengakhiri.

Baca juga:

10 Tahun Tsunami, Bagaimana Kehidupan Martunis 'Anak Angkat CR7'?

7 Skandal Seks Pesepak Bola Terheboh Tahun 2014

Januari 2015, Van Dijk Hijrah ke Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya