"Sir Alex Ferguson Lebih Menakutkan Dibandingkan Obama"

Sir Alex Ferguson disebut lebih menakutkan dari Barrack Obama.

oleh Arie Nugroho diperbarui 31 Des 2014, 08:20 WIB
Diterbitkan 31 Des 2014, 08:20 WIB
img_ferguson-020511.jpg
Gaya manajer MU Sir Alex Ferguson saat memberi instruksi kepada para pemainnya di laga lanjutan EPL melawan Arsenal di Emirates Stadium, 1 Mei 2011. MU kalah 0-1. AFP PHOTO / CARL DE SOUZA

Liputan6.com, Liverpool - Setiap orang pasti gugup dan mungkin sedikit takut ketika mendapatkan telpon dari Presiden. Tapi, kiper Everton, Tim Howard, mengaku lebih takut omelan Sir Alex Ferguson

Ketika masih aktif menjadi pelatih Manchester United, Ferguson memang dikenal dengan hairdryer treatment. Ya, pria asal Skotlandia itu memang kerap marah-marah tak terkendali di ruang ganti. Tapi, biasanya para penggawa MU menjadi lebih bersemangat ketika sudah diomeli Fergie.

Saat di Piala Dunia 2014 lalu, Howard mendapat telepon langsung Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, usai menghadapi Belgia di babak 16 besar. AS memang kalah 1-2, tapi penampilan Howard sangat luar biasa dan mencatatkan rekor 16 penyelamatan.

Menurut Howard, tak ada yang mengalahkan rasa gugup atau takut ketika menghadapi kemarahan Ferguson di ruang ganti pemain,

"Telepon dari presiden sudah diatur. Anda diberitahu staf administrasi dan perbincangan hanya lima menit. Yang penting Anda tak mengatakan hal-hal bodoh, karena selamanya Anda akan diingat sebagai pria yang mengatakan hal bodoh kepada presiden," ujar Howard, dilansir Mirror.

"Tapi, berada di ruang ganti pemain bersama Sir Alex lebih menakutkan karena Anda tahu presiden Amerika Serikat takkan berteriak kepada Anda. Ketika Alex Ferguson berteriak kepada Anda, itu jelas hal terburuk di dunia!" ia menutup.

Howard memperkuat MU tahun 2003-2007 sebelum akhirnya pindah ke Everton. Di Old Trafford, kiper berusia 35 tahun itu mencatatkan 77 penampilan.

Baca juga:

Video Gol-gol Indah di Duel Real Madrid vs AC Milan

Evan Dimas dan Gavin Cetak Gol, Timnas U-23 Menang Besar

Catatan Akhir Tahun: Superioritas Juventus, Mimpi Buruk Duo Milan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya