Bisakah Cerci Bersinar di Milan? Ini Statistiknya

Cerci diharapkan bisa memberikan assist yang banyak untuk barisan penyerang Milan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Jan 2015, 20:40 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2015, 20:40 WIB
Alessio Cerci
Berlusconi Desak Striker Anyar-nya Cukur Jenggot

Liputan6.com, Milan: Winger baru AC Milan, Alessio Cerci boleh saja gagal total dengan Atletico Madrid. Namun, striker berusia 27 tahun itu ternyata punya rekam jejak yang cukup ciamik bersama Torino, klub lamanya sebelum gabung Atletico Madrid di musim 2013/14.

Seperti dilansir whoscored.com, meski tidak bisa disebut mengilap, rata-rata gol Cerci bersama Torino musim lalu yaitu hanya 0,3 gol per laga. Itu dilihat dari 13 gol yang dicetaknya dari 35 penampilan bersama Torino musim lalu. Dia pun bisa menyumbang 10 assist.

Statistik ini menurun saat gabung Atletico Madrid. Maklum, Cerci hanya tampil 8 kali sebagai pemain cadangan. Dia pun hanya mencetak 1 gol saja. Tak aneh jika jumlah tendangan yang dilakukannya per laga berkurang dari 3,2 tembakan per laga jadi 1,3 tembakan saja di Atletico Madrid.

Pemilik Milan, Silvio Berlusconi mengaku sudah kepincut dengan Cerci sejak lama. Bahkan dikatakannya, Cerci sudah siap untuk mencukur jenggot di wajahnya pada laga pertama bersama Milan.

“ Kami sudah memantau Cerci selama tiga tahun. Akhirnya dia gabung dengan Milan," tandas Berlusconi.

Lanjut ke halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tugas Lain

Jika dilihat dari jejak rekamnya bersama Torino, Fiorentina, Roma atau Atalanta, Cerci tercatat bukan sebagai pemain yang produktif. Namun Milan tentu akan memanfaatkan mantan pemain AS Roma ini untuk tugas lain.

Seperti dilansir whoscored, saat masih di Torino, dia mampu melepaskan 20 umpan per laga. Jumlah ini kembali menurun menjadi 8,4 umpan per laga saat memperkuat Atletico Madrid.

"Saya sudah menunggul lama agar bisa main dengan Milan. Hal paling penting adalah kembali ke Italia. Saya sudah lalui perjalanan panjang. Gabung Milan adalah sebuah kesuksesan bagi saya," tandas Cerci saat diperkenalkan.

Berikut Statistik Lengkap Cerci di Torino dan Atletico:

image

keterangan: apps= jumlah penampilan, shot conversion= tembakan yang berhasil jadi gol

 

Baca Juga:

Klasemen La Liga Usai Barcelona dan Real Madrid Tersungkur

6 Dosa Tidak Termaafkan Steven Gerrard di Liverpool

Dua Bek Jerman Gabung ke Old Trafford Bulan Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya