Jepang vs Palestina: Mangsa Baru Juara Bertahan

Juara bertahan Jepang bakal menguji kemampuan pendatang baru di Piala Asia 2015, Palestina.

oleh Risa Kosasih diperbarui 12 Jan 2015, 13:35 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2015, 13:35 WIB
Prediksi susunan pemain Jepang vs Palestina (Liputan6.com)
Prediksi susunan pemain Jepang vs Palestina (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Juara bertahan Jepang bakal menguji kemampuan pendatang baru di Piala Asia 2015, Palestina pada babak penyisihan Grup D Piala Asia 2015.

Laga yang digelar di Hunter Stadium, Newcastle, Australia, Senin (12/1/2015) ini bakal dipastikan akan menampilkan gelandang AC Milan, Keisuke Honda. Honda yang saat ditemui usai sesi latihan timnas, Jumat (9/1) lalu, mengatakan Jepang tidak bakal meremehkan calon lawan, dengan membuat kesalahan-kesalahan kecil di pertandingan.

"Penting untuk tidak melakukan kesalahan bodoh. Lihatlah cuaca panas saat kita bermain sekarang," ujar Honda. Pada sesi latihan, suhu di Newcastle mencapai 30 derajat celcius.

Bila Jepang telah mengumpulkan empat trofi juara Piala Asia, lawan mereka, Palestina baru ikut serta pada turnamen tersebut tahun ini, yang sebelumnya memenangi AFC Challenge Cup 2014. Saat itu, Palestina dapat menjaga rekor cleansheet di lima pertandingan.

Tim peringkat 113 dunia tersebut, bisa lolos ke Piala Asia usai menang tipi 1-0 atas Filipina Mei lalu di Maladewa. "Berada di sini bagaikan mimpi. Ini seperti Piala Dunia untuk kami. Bukan bagi pemain saja, tapi bagi rakyat Palestina," ujar striker Ashraf Al Fawaghra.

Berikut prakiraan susunan pemain Jepang vs Palestina:

Jepang XI (4-3-1-2):
Kawashima;Ota, Yoshida, Morishige, Sakai, Hasebe, Endo, Kagawa, Honda, Okazaki, Muto
Pelatih: Javier Aguirre

Palestina XI (4-4-2):
Ramzi Saleh; Abdallah Jaber, Haitham Dheeb, Abdallatif Al Bahdari, Raed Fares, Ahmad Maher, Hussam Abusalah, Murad Ismail, Khader Youssef, M. Eid, Khaled Salem
Pelatih: Ahmed Al Hassan


Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya