Pelatih Pacquiao: Mayweather Cuma Pandai Berlari

Roach menilai Pacquiao seharusnya memenangkan banyak ronde, karena tampil lebih agresif daripada Mayweather.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 04 Mei 2015, 20:03 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2015, 20:03 WIB
Manny Pacquiao (AFP)
Manny Pacquiao (AFP)

Liputan6.com, Las Vegas - Pertarungan Manny Pacquiao kontra Floyd Mayweather Jr. memang sudah berakhir, namun kontroversi sesudahnya masih berlanjut. Kali ini, giliran pelatih Pacquiao, Freddie Roach, yang menyindir Mayweather, karena terus berlari sepanjang pertarungan.

Mayweather mengalahkan Pacquiao lewat kemenangan angka yang dianggap sejumlah pihak cukup kontroversial. Saat bertarung di atas ring, Mayweather terlihat lebih banyak menghindari dari serangan Pacquiao, meski petinju berjuluk The Money itu punya pertahanan kokoh. 

Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kanan), mendengarkan arahan pelatihnya, Freddie Roach, dalam jumpa pers jelang laga melawan Chris Algieri di Shanghai, Tiongkok, (26/8/2014). (REUTERS/Carlos Barria)

Roach berpendapat, sesungguhnya pertarungan antara Pacquiao melawan Mayweather berlangsung ketat. Namun, Roach berpikir, seharusnya saat Mayweather terus berlari saat diserang, Pacquiao mendapat poin tambahan dari juri, karena bersikap benar-benar sebagai petinju.

"Saya berpendapat itu pertarungan yang sangat ketat. Saya pikir dia (Mayweather) berlari dengan sangat baik," sindir Roach, seperti dilansir GMA Network.

"Dia hanya terus berlari dan bergerak ke belakang dan saya merasa Manny seharusnya memenangkan banyak ronde, karena dia begitu agresif," sambungnya. 

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao bertarung dengan lawannya asal Amerika Serikat. Floyd Mayweather saat pertandingan kelas welterweight di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Minggu (3/5/2015). (Joe Camporeale-USA TODAY)

Dalam pertarungan bertajuk Fight of the Century tersebut, Mayweather memang menang mutlak atas petinju berjuluk Pacman itu. Tiga juri yang memberikan penilaian semuanya memberi poin kemenangan untuk Mayweather.   

Baca juga: 

6 Pemain yang Kariernya "Dibunuh" Jose Mourinho

Sevilla vs Real Madrid, "Mangsa" Favorit Cristiano Ronaldo

Barcelona Ganggu Usaha MU Bawa Pulang Pogba

Pacquiao: Saya Seharusnya Menang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya