Kisruh PSSI-Menpora, TheJakmania Gelar Aksi Damai di Istana

"Kami merasa nasib sepakbola Indonesia sudah berada di ujung tanduk karena konflik yang kini terjadi,"

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 04 Mei 2015, 21:50 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2015, 21:50 WIB
The Jakmania
acara ulang tahun ke-17 The Jakmania (Muhammad Ridwan)

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok Suporter Persija Jakarta (Jakmania) bakal menggelar aksi damai di Istana Negara, Selasa 5 Mei 2015 besok. Tujuan agenda ini adalah menyampaikan aspirasi pada Presiden Joko Widodo terkait kondisi sepakbola Tanah Air.

Aksi ini merupakan buntut dari pembekuan PSSI oleh Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi sehingga kompetisi dihentikan PSSI. Koordinator aksi sekaligus Ketua Umum TheJakmania, Richard Ahmad dalam aksi tersebut mengambil tema "Selamatkan sepakbola Indonesia"

"Kami merasa nasib sepakbola Indonesia sudah berada di ujung tanduk karena konflik yang kini terjadi," demikian bunyi rilis The Jakmania yang diterima media dan ditanda tangani oleh Richard Ahmad.

Melalui keterangan tertulis, Richard mengajak The Jakmania untuk ikut dalam aksi dalam ini. Adapun poin-poin yang ingin disampaikan oleh The Jakmania dalam aksi tersebut adalah:

1. Meminta Presiden Republik Indonesia, Bapak. Ir. H. Joko Widodo untukturun tangan langsung menyelamatkan sepakbola Indonesia.

2. Meminta agar regulator sepakbola keluar dari lembaga masing-masing apabila tidak ada niat melakukan perbaikan sepakbola Indonesia.

3. Meminta agar semua stakeholder bersatu demi kemajuan sepak bola Indonesia. Pengurus Pusat The Jakmania juga mengajurkan kepada seluruh The Jakmania yang hadir menjaga nama baik TheJakmania. Menggunakan atribut Persija Jakarta dan The Jakmania, serta tidak membawa spanduk / tulisan yangmenyerang salah satu pihak yang kini berada pada zona konflik (PSSI & Kemenpora).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya