Mantan Pelatih Barcelona Merapat ke Tim Transisi?

Cheppy T. Wartono mengatakan selama hasil putusan sela PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) masih berlaku, mereka belum bisa berbuat banyak.

oleh Risa Kosasih diperbarui 31 Mei 2015, 19:35 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2015, 19:35 WIB
Frank Rijkaard
Mantan Pelatih Barcelona Merapat ke Tim Transisi?

Liputan6.com, Jakarta - Anggota tim transisi Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) Cheppy T. Wartono mengatakan selama hasil putusan sela PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) masih berlaku, mereka belum bisa menentukan langkah konkrit pengelolaan sepak bola. Sejak Menpora Imam Nahrawi mengeluarkan SK tentang sanksi administratif kegiatan keolahrgaan PSSI, tim transisi dibentuk untuk mengambil alih.

"Tim transisi tidak mungkin tidak bekerja, maka kami masih mengadakan rapat untuk memetakan persoalan. Yang penting tidak menggunakan anggaran negara," kata Cheppy kepada Liputan6.com, pada Minggu (31/5) sore.

Seperti yang pernah dipaparkan ketua tim, Bibit Samad Rianto, tim transisi akan menggelar turnamen Piala Kemerdekaan usai lebaran. Pendaftaran kejuaraan tersebut dibuka rencananya pada 1 Juni 2015 (sebelum mengetahui hasil putusan sela PTUN) dan diharapkan selesai 15 Agustus 2015.

"Kita akan buat open tournamen, setelah itu menjadwalkan KLB. Tentu seluruh asprov (asosiasi provinsi) dikumpulkan. Perihal mau tidak mau, kita lihat saja nanti ke depannya," ujarnya menambahkan.

Rencana besar yang tengah dipersiapkan tim transisi diakui Cheppy adalah merekrut legenda tim nasional Belanda, Frank Rijkaard sebagai konsultan sepak bola tanah air.

"Memang benar, kami melakukan komunikasi KNVB (Federasi Sepak bola Belanda) serta tokoh-tokoh sepak bola dunia di sana, seperti Ruud Gullit, Giovanni van Bronckhorst, dan Frank Rijkaard. Tapi yang mungkin bisa hanya Rijkaard," kata Cheppy.

"Nanti dia akan jadi konsultan sepak bola kita secara keseluruhan. Dia membantu menyusun road map serta mengawasi pelaksanaannya,"pungkasnya.

Baca Juga:

Indonesia Kena Sanksi FIFA, Keanggotaan Dicabut

Hasil Lobi PSSI ke FIFA, Timnas U-23 Tetap Main di SEA Games 2015

Juara Copa del Rey, Barca Selangkah Lagi Sapu Bersih Tiga Gelar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya