Highlights Drama 6 Gol Indonesia Kalah 2-4 dari Myanmar

Empat gol bersarang di gawang Timnas Indonesia, sedangkan Evan Dimas Cs hanya dapat mencetak dua gol saja.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Jun 2015, 12:45 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2015, 12:45 WIB
SEA Games 2015: Evan Dimas saat bermain di laga Myanmar U-23 vs Indonesia U-23
SEA Games 2015: Evan Dimas saat bermain di laga Myanmar U-23 vs Indonesia U-23 (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Myanmar di laga perdana penyisihan Grup A SEA Games 2015. Empat gol bersarang di gawang Timnas Indonesia, sedangkan Evan Dimas Cs hanya dapat mencetak dua gol saja.

Bermain di Jalan Besar Stadium, Selasa (2/6/2015) malam WIB, Timnas Indonesia kesulitan menemukan pola permainan di awal babak pertama. Bahkan Myanmar sudah mengancam gawang Timnas Indonesia di menit ketiga. Bo Bo melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Gawang Indonesia akhirnya jebol pada menit ke-21. Sepakan kaki kiri Shine Thura dari dalam kotak penalti Timnas U-23 mengarah ke pojok kiri bawah gawang. Kiper M Natshir tidak bisa menjangkaunya.

Pada menit ke-37, gawang M Natshir kembali dibobol pemain Myanmar. Aung Si Thu memanfaatkan bola liar di depan gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Indonesia sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 saat Abduh Lestaluhu mencetak gol indah dari sisi kanan kotak penalti Myanmar. Skor ini bertahan hingga paruh pertama usai.

Pada babak kedua, bek Indonesia Hansamu Yama membuat blunder pada menit ke-54. Aung Si Thu mencuri bola dari kaki Hansamu. Pemain nomor 5 itu mendekati M. Natshir tanpa kawalan. Dengan mudah, dia mencetak gol keduanya di laga ini.

Myanmar memperbesar keunggulan menjadi 4-1 saat pemain yang baru masuk, Zin Lwin sukses menjebol gawang Natshir di menit 66.

Indonesia baru dapat mencetak gol lagi tiga menit setelah gol keempat Myanmar. Ahmad Nufiandani melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Myanmar.

Berikut highlight Myanmar U-23 vs Indonesia U-23:

">

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya