Harapan Besar Kiper Manchester City untuk Kapten MU

Rooney selangkah lagi bisa mencetak rekor bersama Timnas Inggris.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Jun 2015, 13:50 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 13:50 WIB
Joe Hart
Joe Hart.

Liputan6.com, Manchester - Biasanya, kiper Manchester City, Joe Hart sering terlihat bersitegang dengan kapten Manchester United, Wayne Rooney dalam sebuah pertandingan. Namun, kali ini keduanya terlihat sangat kompak di Timnas Inggris.

Rooney selangkah lagi bisa mencetak rekor bersama Timnas Inggris. Hingga saat ini, striker berusia 29 tahun itu telah mencetak 47 gol dari 104 pertandingan bersama The Three Lions.

Dia membutuhkan dua gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Inggris. Saat ini top skor The Three Lions masih dipegang oleh Bobby Charlton dengan raihan 49 gol dari 106 pertandingan.

Wayne Rooney saat Inggris Kontra Peru (AFP/ Ben Stansall)

Dia bisa mengukuhkan diri sebagai top skor sepanjang masa Inggris jika bisa mencetak hatrik saat melawan Slovenia di Ljubljana, 14 Juni mendatang pada babak kualifikasi Euro 2016.

"Wayne Rooney akan mencapai rekor itu. Kami semua mengetahuinya. Dia kapten, pemimpin dan kartu AS kami," imbuh Joe Hart, seperti diberitakan Squawka.

"Saya bisa melihat ke depannya. Semoga saja ketika dia berada di tim, Rooney bisa mencetak sejarah baru," sambung penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut.

Ekspresi striker Inggris Wayne Rooney di laga lanjutan kualifikasi Euro 2012 Grup G melawan Swiss di St. Jakob Stadium, Basel, 7 September 2010. AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI

Rooney tampil bersama Timnas Inggris untuk kali pertama pada 6 September 2003. Ketika itu dia dimainkan untuk pertandingan melawan Macedonia yang berakhir imbang 1-1 di Gradski Stadium. (Cak/Ary)

Baca juga:

Terungkap, 6 Bintang Top Eropa Bidikan Manchester City

5 Striker yang Pantas Gabung Chelsea, Selain Falcao

Agen De Gea Ajak Real Madrid Barter Pemain Demi MU

Ternyata, Dani Alves Dipaksa Bertahan di Barcelona

Digoda Manchester United, Bek Liverpool Bersedia Gabung?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya