Rumput Wembley Bermasalah, FA Salahkan Konser

Jose Mourinho dan Arsene Wenger sama-sama mengeluh usai laga tadi malam.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 03 Agu 2015, 12:55 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2015, 12:55 WIB
20150803-Community-Shield-Inggris-Arsenal-Chelsea
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois (kiri) berusaha menangkap bola tendangan gelandang Arsenal, Santi Cazorla pada pertandingan FA Community Shield di Wembley Stadium, Minggu (2/8/2015). Arsenal menang atas Chelsea dengan skor 1-0. (Reuters/Dylan Martinez)

Liputan6.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menerima kritik dari Arsenal dan Chelsea terkait buruknya kondisi lapangan saat laga Community Shield, Minggu (2/8/2015). FA berjanji kejadian serupa takkan terulang di masa mendatang.

Ya Jose Mourinho dan Arsene Wenger sama-sama mengeluh usai laga tadi malam. Menurut keduanya, rumput di Stadion Wembley membuat permainan tidak berkembang.

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas (tengah) berusaha melewati gelandan Arsenal, Aaron Ramsey pada pertandingan FA Community Shield di Wembley Stadium, Minggu (2/8/2015). Arsenal menang atas Chelsea dengan skor 1-0. (Reuters/Dylan Martinez)
"Lapangan Wembley adalah bencana. Lapangannya sangat buruk dan membuat bola menjadi lamban," kata Mourinho seperti dilansir laman resmi klub.

"Cuaca di sini juga tidak mendukung. Keadaannya sama untuk kedua tim, jadi saya tidak mau menjadikannya sebuah alasan."

Kiper Arsenal, Petr Cech (ketiga kiri) berusaha menghalau bola dari kejaran bek Chelsea, Branislav Ivanovic pada pertandingan FA Community Shield di Wembley Stadium, Minggu (2/8/2015). Arsenal menang atas Chelsea dengan skor 1-0. (Reuters/Dylan Martinez)
Sementara Wenger berkomentar, "Kami sangat menderita hari ini. Lapangannya tidak bagus."

FA pun menanggapi keluhan kedua manajer tersebut. Mereka menyadari rumput di Wembley belum siap menggelar laga sepak bola.

"Kami menerima sarannya dan akan meningkatkan kualitas lapangan. Kami salah memprediksi rumputnya akan tumbuh cukup untuk menggelar laga sepak bola, tapi nyatanya tidak. Kami terlalu banyak menggelar konser musim panas," ujar juru bicara FA.

Baca Juga:

Ramos Beri Kode Maut Kepindahan De Gea ke Madrid

Beda Sanchez dan CR7 Menurut Ozil

Blind: Ucapan Van Gaal Selalu Benar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya