Bek Arema: Bendol Sumber Kekuatan Sriwijaya FC

Pada leg pertama, Sriwijaya FC menahan imbang Arema 1-1 di Malang.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 11 Okt 2015, 12:44 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2015, 12:44 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dolo dan Patrich Wanggai (Liputan6)
Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dolo dan Patrich Wanggai (Reza Kuncoro/Liputan6)

Liputan6.com, Solo - Pelatih Benny Dolo tampaknya menjadi sumber kekuatan Sriwijaya FC yang mesti diwaspadai skuat Arema Cronus. Menurut bek Arema, Johan Alfarizie, pelatih yang akrab disapa Bendol punya strategi yang jitu.

Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Arema di Stadion Manahan, Solo, malam ini WIB dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden. Di leg pertama yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema dan Sriwijaya bermain imbang 1-1 pada 3 Oktober 2015.

Sosok Bendol memang tak asing bagi Alfarizie, mengingat dia pernah dibesut pelatih asal Manado itu ketika sama-sama di Persija Jakarta pada Indonesia Super League 2012-2013. Alfarizie juga menilai, Bendol punya disiplin tinggi terhadap anak-anak asuhannya.

"Om Bendol keras dalam melatih dan punya sikap disiplin sehingga para pemainnya merasa punya tanggung jawab tinggi. Orangnya meski keras, tetapi sangat baik dan enak kepada pemain," ungkap Alfarizie, seperti dilansir We Aremania, Minggu (11/10/2015).

Laskar Wong Kito tidak akan diperkuat Saiful Indra Cahya di lini belakang. Namun, fakta itu tidak membuat Alfarizie menganggap pertahanan Sriwijaya FC akan melemah.

Terlebih, Alfarizie berpendapat, barisan depan Sriwijaya FC sangat berbahaya, karena memiliki Patrich Wanggai, T.A. Mushafry, dan Titus Bonai. Dia meminta rekan-rekannya fokus demi bisa mengalahkan Sriwijaya FC.

"Ini bukan laga semifinal, tapi kami menganggapnya sebagai pertandingan final. Jadi, Arema harus memenangkan pertandingan ini," tuturnya. (Win/Jnp) 

Baca juga:

Gasak Mitra Kukar, Persib Sambar Tiket Final Piala Presiden

Bukan Lorenzo dan Marquez, Tim Ini yang Ditakuti Rossi di Motegi

'Hidup Calo', Yel-Yel Baru Bobotoh

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya