Kata Makan Konate Usai Bawa Persib Juara Piala Presiden

Tendangan Konate ikut andil gol kedua Persib ke gawang Sriwijaya FC.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 19 Okt 2015, 11:29 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2015, 11:29 WIB
Makan Konate
Makan Konate (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang serang Persib Bandung, Makan Konate, semringah dengan kesuksesan timnya menjuarai Piala Presiden 2015. Menurut Konate, target Persib untuk mengangkat trofi akhirnya tercapai.  

Persib menang 2-0 atas Sriwijaya FC dalam laga final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015). Konate ikut andil dalam gol yang dibuat Persib, setelah tendangannya mengenai mistar gawang dan bola rebound mengenai punggung kiper Sriwijaya, Dian Agus Prasetyo dan masuk ke gawang sendiri.

Satu gol Maung Bandung lainnya disarangkan oleh Achmad Jufriyanto. Konate amat senang bisa menjadi juara lagi bersama Persib dan dia berharap gelar-gelar lain bakal mampir lagi ke Kota Bandung.

"Terima kasih untuk bobotoh, sudah datang ke Jakarta. Suporter membuat kami semakin termotivasi di lapangan. Target juara kami tercapai," ungkap Konate kepada wartawan usai menjuara Piala Presiden 2015.

"Saya sebenarnya hampir selalu bisa cetak gol ke gawang Sriwijaya. Di pertandingan tendangan saya kena mistar tapi akhirnya bisa gol," sambungnya.

Pemain asal Mali ini punya menyebut Sriwijaya FC telah memberikan perlawanan sengit selama pertandingan. Selain itu, Konate juga berbicara tentang masa depannya bersama tim arahan Djadjang Nurdjaman.  

"Sriwijaya tim yang bagus, kami dapat tantangan besar di pertandingan itu. Bertahan di Persib? Saya akan tanya ke agen, tapi kalau Persib kasih tawaran, saya mungkin bertahan," ujar dia.(Win/Jnp)

Baca Juga

Pesan Istri Kapten Persib untuk Jakmania

Parade Fans Cantik di Laga Persib vs Sriwijaya

Dianggap Provokator, Suporter Persib Diamankan Polisi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya