5 Wakil Indonesia Berebut Tiket Perempat Final Prancis Terbuka

Ganda putra dan putri, ganda campuran, serta tunggal putri akan mencoba meraih tiket ke perempat final Prancis Terbuka Super Series 2015.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Okt 2015, 12:58 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2015, 12:58 WIB
Prancis Terbuka Super Series 2015
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak dua Prancis Terbuka Super Series 2015. (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Paris - Indonesia meloloskan lima wakilnya ke babak dua Prancis Terbuka Super Series 2015. Mereka adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto, dan tunggal puta Maria Febe Kusumastutu.

Hendra/Ahsan lolos ke babak dua setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Cai Yun/Lu Kai, 21-13 dan 21-10. Selanjutnya, pasangan Juara Dunia 2015 itu menghadapi Kenta Kazuno/Kazushi Yamada. Hendra/Ahsan sudah tiga kali melawan pasangan Jepang itu dan selalu menang. Namun, catatan itu tidak ingin membuat ganda putra terbaik Indonesia lengah.

"Peluang pasti ada. Kami tidak mau berpikir ke belakang. Yang kalah kemarin sudah lewat. Yang penting kami di sini fokus lagi, siap lagi, lebih
mempersiapkan untuk pertandingan besok (Rabu, 22/10/2015)," ujar Ahsan.

Sementara Angga/Ricky menyingkirkan pasangan Polandia, Adam Cwalina/Polprzemyslaw Wacha, dua game langsung 21-12 dan 21-15. Di babak dua, Angga/Rian menghadapi unggulan keempat asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Praveen/Debby Tantang Unggulan Keempat

Prancis Terbuka Super Series 2015
Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menghadapi unggulan keempat asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di babak dua Prancis Terbuka Super Series 2015. (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Sementara itu, Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke babak dua usai menaklukkan duet Jerman yang merangkak dari babak kualifikasi, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, 21-19 dan 21-15. Selanjutnya, Praveen/Debby menantang Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Sejauh ini, Praveen/Debby sudah tujuh kali berhadapan dengan unggulan lima asal Denmark itu dengan skor 1-6. Kemenangan Praveen/Debby diraih di pertemuan terakhir pada ajang BWF World Championships 2015 lalu dengan skor 22-20, 19-21, dan 23-21.

"Kami sudah sama-sama tahu pola permainannya gimana, hanya fokus aja lagi yang harus dijaga, sama kondisi. Kami ingin main sampai hari terakhir," ujar Praveen.

Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus kerja keras meraih tiket ke babak kedua. Grysia/Nitya mengalahkan pasangan Jepang Shizuka Matsuo/Mami Naito dengan rubber game 21-18, 16-21, dan 21-17. Selanjutnya, unggulan keempat ini menghadapi wakil Korea, Chang Ye Na/So Hee.

Sedangkan Maria Febe menumbangkan wakil Spanyol Beatriz Corrales 19-21, 21-12, dan 21-17. Pemain binaan Djarum Kudus itu selanjutnya akan menghadapi Jing Yi Tee dari Malaysia. (Bog/Rco)

Baca juga:

Martial Selamatkan MU dari Kekalahan

Soal Handball, Van Gaal Sebut Martial Bodoh

Fakta Menarik Liga Champions: Martial Lewati Pencapaian CR7

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya