Di Balik Ciri Khas Tendangan Bebas Ronaldo

Ronaldo menarik nafas dalam-dalam saat mengambil penalti.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Nov 2015, 08:46 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2015, 08:46 WIB
Real Madrid vs Getafe
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui eksekusi penalti ke gawang Getafe (REUTER/Juan Medina)

Liputan6.com, Madrid - Gaya bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ketika mengambil tendangan bebas begitu khas. Malah, sejumlah pemain tak sedikit yang mengikuti cara Ronaldo mengeksekusi bola-bola mati.

Biasanya, dengan ancang-ancang kaki yang melebar, Ronaldo kemudian mengambil nafas dalam-dalam sebelum menendang. Menurut Ronaldo, cara itu ampuh untuk meringangkan tekanan yang menimpanya saat mengambil tendangan bebas.

Baca Juga

  • "Neymar Bisa Lampaui Messi dan Ronaldo"
  • Curhat De Gea Sulitnya Berteman dengan Van Gaal
  • Matangkan Formasi, Persija Bantai Tim Lokal

Selain itu, kapten Timnas Portugal ini juga mengatakan, sorakan dari suporter tim lawan membuat dia seperti mendapat suntikan motivasi. Dalam momen itu, Ronaldo bisa begitu berhasrat mencetak gol dari tendangan bebas.  

Ketika ditanya soal gaya tendangan bebasnya, yang selalu menarik nafas dalam-dalam, Ronaldo mengatakan hal itu adalah untuk meringankan tekanan yang dialami. Dan setiap ia mendapat sorakan dari fans lawan, ia mengaku semakin mendapat suntikan motivasi.  

Kemudian, mantan penyerang Manchester United ini juga berbicara kapan kemungkinan dia bakal gantung sepatu. Setelah pensiun, Ronaldo mengaku ingin bersantai dan tidak memikirkan sepakbola terlebih dahulu untuk sementara waktu.

"Saya saya memutuskan mengakhiri karier saya empat atau lima tahun ke depan, saya ingin hidup seperti seorang raja dengan keluarga dan teman," tutur pemain berusia 30 tahun ini, seperti dilansir Sport.(Win/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya