Rifat Bakal Tempur di Offroad 2016 dengan Mobil 'Kecil'

Rifat Sungkar masih terus disponsori Pertamina untuk balapan di 2016.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Des 2015, 21:17 WIB
Diterbitkan 21 Des 2015, 21:17 WIB
Rifat Sungkar
Rifat Sungkar masih terus disponsori Pertamina untuk balapan di 2016 (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Pembalap senior, Rifat Sungkar memastikan bakal kembali ikuti kejuaraan nasional Speed Offroad bertajuk Indonesia X-Offroad Racing (IXOR) 2016). Bedanya, pembalap dari tim Fastron Offroad Racing ini bakal gunakan mobil baru yang lebih kecil.

Mobil yang dimaksud yaitu Mitsubishi Outlander Sport. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana anak paling tua dari promotor balap Helmy Sungkar ini kerap gunakan Mitsubishi Pajero Sport yang memiliki dimensi bodi lebih besar.

“Memang secara spesifikasi mesin Mitsubishi Outlander Sport lebih rendah dari pada Pajero Sport, tetapi saya akan upgrade Outlander menggunakan perangkat EVO yang sering digunakan di Speed Offroad,” kata Rifat saat temu media menutup akhir musim 2015 di Jakarta, Senin (21/12).

Persiapan membangun Mitsubishi Outlander Sport hanya dua bulan, dengan perubahan di semua aspek mulai dari mesin, sasis, dan suspensi. Mobil ini diklaim lebih lincah di tikungan dan stabil saat jumping.

“Saat tikungan, Outlander akan lebih cepat dibandingkan Pajero Sport, saya tinggal mengkombinasikan mesin EVO ke dalam Outlander Sport. Saya juga akan menggunakan sequential gearbox untuk mendapatkan kecepatan yang mumpuni," ujar Rifat.

Keputusan Rifat untuk ganti mobil dapat dukungan dari Pertamina Lubricant, sponsor utama tim Fastron Offroad.Menurut Passanger Car Manager PT Pertamina Lubricant, Eko Ricky Susanto, antara Pertamina dan Rifat bersama keluarganya sejak lama sudah terjalin hubungan kekeluargaan yang erat.

Apalagi, Rifat kerap torehkan prestasi membanggakan."Musim 2016 kami akan tetap mensponsori Rifat dan timnya," ujar Eko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya