Susunan Pemain MU vs Chelsea: Rooney dan Hazard Starter

Laga kontra Chelsea bisa menjadi penentu masa depan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Des 2015, 00:15 WIB
Diterbitkan 29 Des 2015, 00:15 WIB
Manchester United vs Chelsea FC
Manchester United vs Chelsea FC (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Selasa (29/12/2015) pukul 00.30 WIB. Ini merupakan laga hidup mati untuk Manajer MU Louis van Gaal. Jika MU kalah, kemungkinan besar manajer asal Belanda itu dipecat. Sebab, MU sebelumnya telah menelan tiga kekalahan beruntun sehingga terlempar dari posisi empat besar klasemen.

Menghadapi Chelsea, Van Gaal memainkan Wayne Rooney sejak menit awal. Sebelumnya, ia dikritik lantaran tidak memainkan Rooney sejak menit pertama saat MU kalah 0-2 dari Stoke City pada akhir pekan lalu. Sang kapten baru dimainkan di menit 46 menggantikan Memphis Depay.

Baca Juga

  • Kilas Balik Sepak Bola Nasional 2015: Tahun Penuh Konflik
  • Belum Tentukan Pilihan, Mourinho Menepi ke Brasil
  • Consadole Sapporo Perpanjang Kontrak Irfan Bachdim 

Rooney yang dimainkan sebagai penyerang tunggal bakal ditopang Anthony Martial, Juan Mata, dan Ander Herrera. Sementara Chris Smalling akan berduet dengan Daley Blind di jantung pertahanan. David De Gea kembali dipercaya mengawal gaya MU.

Sementara di kubu Chelsea, Manajer Guus Hiddink tidak dapat memainkan Diego Costa akibat akumulasi kartu. Tentunya ini sangat merugikan karena striker kelahiaran Brasil itu mencetak dua gol saat Chelsea ditahan imbang Watford pada akhir pekan lalu.

Sebagai gantinya, Hiddink memainkkan Eden Hazard yang sempat dicadangkan saat menghadapi Watford. Lini tengah Chelsea diisi Pedro Rodriguez, Willian, dan Oscar. Sementara di bawah mistar gawang berdiri kiper Thibaut Courtois.

Susunan pemain

Manchester United: 1 De Gea, 36 M. Darmian, 12 C. Smalling, B. Schweinsteiger, 18 A. Young, 8 Mata, 28 M. Schneiderlin, 17 D. Blind, 21 Ander Herrera, 10 W. Rooney, 9 A. Martial

Chelsea: 13 T. Courtois, 26 J. Terry, 2 B. Ivanovic, 28 Azpilicueta, 5 K. Zouma, 12 J. Obi Mikel, 22 Willian, 21 N. Matic, 10 E. Hazard, 8 Oscar, 17 Pedro

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya