5 Komentar Kemenangan FIFA Ballon d'Or Messi dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi selalu bersaing memperebutkan Ballon d'Or sejak 2008.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 09 Jan 2016, 21:07 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2016, 21:07 WIB
Messi, Ronaldo dan Neymar Bersaing Ketat di Twitter
Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar (iran-daily.com)

Liputan6.com, Jakarta - Rivalitas Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) seakan tak pernah usai. Tidak hanya di pentas La Liga, keduanya jadi 'musuh abadi' dalam perebutan Ballon d'Or sejak 2008.

Ronaldo lebih dulu merasakan gelar bergengsi tersebut, yakni pada tahun 2008. Setahun kemudian, giliran Messi yang berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Messi terus melaju saat saat diambil alih FIFA 2010 lalu. La Pulga berhasil merebut gelar FIFA Ballon d'Or tiga tahun berturut-turut (2010,2011, 2012). Sedangkan CR7 mengoleksi 2 gelar (2013, 2014).

Meski sudah berkali-kali memenangkan penghargaan ini, Messi dan Ronaldo, tetap antusias saat namanya dibacakan sebagai pemenang. Ini tergambar lewat komentar emosional yang mereka lontarkan tak lama setelah namanya diumumkan sebagai pemenang Ballon d'Or.

Berikut ini komentar kemenangan Messi dan CR7 sejak 2010:


Lionel Messi

FIFA Ballon D'Or 2015
FIFA Ballon D'Or 2015 cover (Liputan6.com/Abdillah)

Lionel Messi (Barcelona)
2010 : "Ini menjadi gelar pemain terbaik kedua yang saya raih tahun ini dan saya merasa senang seperti pertama kali menerimanya. Kami akan menikmatinya."



2011
"Saya sangat bangga meraih gelar penghargaan ini untuk yang ketiga kalinya, apalagi secara berturut-turut. Sangat sulit untuk memenangkan satu saja, apalagi tiga. Penghargaan ini terasa menyenangkan seperti saat pertama kali merebutnya."

2012
"Benar-benar luar biasa bisa memenangkannya lagi, untuk empat kali berturut-turut. Saya sangat senang. Pikiran saya hampa dan saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya ingin mendedikasikannya kepada keluarga saya."


Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
2013
"Mengetahui saya keluar sebagai pemenangnya membuat saya senang luar biasa, saya merasa sangat bangga. Anda perlu bekerja keras untuk bisa memenangkan trofi setenar ini. Memenangkan Ballon d'Or kedua adalah hal yang paling saya inginkan. Saya ingin berterima kasih kepada rekan setim saya di Real Madrid dan timnas, sebab Anda tidak mungkin meraih gelar individu tanpa bermain secara tim. Dan saya juga berterima kasih kepada pelatih, klub dan negara, kepada mereka yang percaya kepada saya."



2014
"Saya sudah berdiri di sini untuk kali kedelapan, namun tetap sama selalu ada ketegangan sebelum nama dibacakan. Saya tahu seberapa berat kerja dan usaha yang dibutuhkan untuk memenangkan penghargaan ini, dan itu sebabnya saya selalu emosional, tak perduli seberapa sering saya datang ke sini untuk menerimanya. Itu sebabnya saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim, klub saya Real Madrid, dan semua orang di Portugal. Caps Ballon d'Or menjadi musim yang luar biasa bagi saya dan itu juga memberi motivasi untuk memulai musim 2015 dengan ambisi yang sama."


Kembali Bersaing

Kedua pemain ini kembali bersaing memperebutkan gelar yang sama untuk tahun 2015. Selain Messi dan Ronaldo, muncul juga nama Neymar (Barcelona) sebagai salah satu finalis. Pengumuman pemenang akan disampaikan di kantor FIFA di Zurich, Swiss, Senin, 11 Januari 2016 waktu setempat.

Baru kali ini, Neymar terpilih sebagai finalis Ballon d'Or. Menarik menantikan siapa yang akan keluar sebagai pemenang dan apa komentar kemenangan masing-masing pemain.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya