Raih Ballon d'Or 2015, Messi: Senang Kembali ke Atas Panggung

Lionel Messi sangat bahagia bisa meraih Ballon d'Or untuk kelima kali sepanjang kariernya.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Jan 2016, 03:55 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2016, 03:55 WIB
FIFA Ballon d'Or (Liputan6.com)
FIFA Ballon d'Or (REUTERS/Arnd Wiegmann)

Liputan6.com, Zurich - Lionel Messi sangat bahagia bisa meraih FIFA Ballon d'Or untuk kelima kali sepanjang kariernya. Ia menyebut Ballon d'Or 2015 akan membuatnya semakin berkembang di masa mendatang.

Messi sukses mengalahkan Neymar dan Cristiano Ronaldo dalam FIFA Ballon d'Or tahun tahun ini. Prestasinya membawa Barcelona lima gelar tak dimungkiri menjadi salah satu faktor ia kembali merebut penghargaan individu itu dari Ronaldo.

Baca Juga

  • Messi Raih Ballon d'Or 2015
  • Pemain Antah Berantah Singkirkan Messi di Puskas Award
  • Bantai Frosinone, Napoli Juara Paruh Musim Serie A



"Ini adalah momen spesial bagi saya untuk kembali ke panggung dan meraih Ballon d'Or lagi setelah sebelumnya hanya menyaksikan Ronaldo menang. Dan luar biasanya saya sudah lima kali meraihnya," ujar Messi seperti dilansir laman resmi FIFA.

"Saya pikir penghargaan ini melebihi apa yang saya impikan sejak kecil. Saya berterima kasih pada semua orang yang telah memilih saya," katanya menambahkan.


Peran besar rekan setim

Tak lupa kapten timnas Argentina itu menyebut peran besar rekan-rekannya di lapangan sehingga ia bisa meraih Ballon d'Or lagi. Sebelumnya Messi meraih Ballon  d'Or pada tahun 2009, 2010, 2011, dan 2012.

"Saya ingin berterima kasih pada seluruh teman saya di lapangan dan pada umumnya sepak bola yang telah memberikan semuanya, baik dan buruk. Yang jelas semuanya membuat saya belajar dan terus tumbuh," ujar Messi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya