Formula Man City Kejar Juara Tanpa Kompany

Manchester City bakal menjamu Everton dini hari nanti di Etihad.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Jan 2016, 19:39 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2016, 19:39 WIB
Vincent Kompany
Vincent Kompany (Reuters/Jason Cairnduff)

Liputan6.com, Manchester: Manchester City seperti belum menemukan formula yang tepat untuk bisa meraih hasil positif sejak tidak diperkuat kapten Vincent Company. City jadi banyak kebobolan di 11 laga terakhir.

Selain itu, City juga tidak tampil konsisten. Terkadang menang, terkadang bisa tiba-tiba kalah. Tanpa Kompany, City hanya mampu clean sheet satu kali dari 11 laga terakhir.

Fakta ini membuat risau winger City, David Silva. Dia berharap City tetap temukan formula untuk jadi juara meski ditinggal bek tengah asal Belgia itu dalam waktu yang lama.

"Kompany elemen kunci untuk kami dan kapten kami. Dengan atau tanpa dia di tim, kami harus bekerja keras untuk kebobolan lebih sedikit. Tidak hanya pertahanan yang bertahan, tapi semua pemain," kata Silva seperti dikutip sportsmole.

"Sama juga saat kami menyerang. Semua pemain harus bantu maju ke depan. Jadi, ini tergantung kami. Kami harus mampu seimbangkan antara pertahanan dan jumlah gol yang dicetak," ujarnya, menambahkan.

City saat ini berada di posisi ketiga klasemen. City bakal berusaha untuk mengejar Leicester City dan Arsenal yang berada di posisi lebih atas saat menjamu Everton dini hari nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya