Babak I: Aguero Cetak Gol, City Ungguli Palace

Di babak pertama City unggul 2-0.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 16 Jan 2016, 22:48 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2016, 22:48 WIB
Manchester City vs Crystal Palace (liputan6)
Sumber: Reuters

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mengungguli Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (16/1/2016) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Di babak pertama City unggul 2-0.

Meski tampil di kandang lawan, tim besutan Alan Pardew itu langsung menekan. Pada menit kedua, pemain Palace, Connor Wickham melepaskan umpan silang lambung yang disambut dengan sundulan Damien Delaney. Sayang usaha Delaney masih bisa ditangkap Joe Hart.

Sepuluh menit kemudian, David Silva melepaskan tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diblok bek Palace.

Manchester Biru akhirnya mencetak gol pada menit ke-22. Berawal dari umpan terukur Silva, Fabian Delph melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Palace. Sepakannya tidak bisa dihentikan Wayne Hennessey.

Tertinggal, Palace coba membalas. Menit ke-33, Yohan Cabaye melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari jarak jauh. Namun, Joe Hart masih bisa menangkap bola hasil sepakan Cabaye.

Enam menit berselang, Silva melepaskan umpan lambung. Bola disambut Sergio Aguero dengan kaki kirinya. Namun, usaha Aguero dari sudut sempit masih belum menemui sasaran.

Aguero kali ini tidak membuang peluang yang didapatnya. Pada menit ke-41, mendapat umpan Kelechi Iheanacho, striker Argentina itu melepaskan tendangan dengan kaki kanan dari jarak jauh. Bola sempat mengenai pemain bertahan Palace dan mengarah ke pojok kanan gawang Palace. Hennessey tidak bisa mengentikannya.

Higga turun minum, Manchester City dua gol tanpa balas atas Crystal Palace.

Susunan pemain
Manchester City: Joe Hart, Zabaleta, Kolarov, Demichelis, Otamendi, Fernando, Delph, De Bruyne, Silva, Kelechi Iheanacho, Aguero

Crystal Palace: Hennessey, Ward, Dann, Souare, Delaney, Cabaye, McArthur, Ledley, Zaha, Wickham, Puncheon

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya