Dua Gol Aguero Selamatkan Man City dari Kekalahan

Turun tanpa sang kapten, Vincent Kompany, City harus kebobolan gol cepat di detik ke 53.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 24 Jan 2016, 02:46 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2016, 02:46 WIB
West Ham Vs Man City
Sundulan pemain West Ham, Cheikhou Koyate membentur mistar gawang Hart. City dan West Ham harus puas bermain imbang 2-2 (Reuters)

Liputan6.com, London - Manchester City harus berterimakasih kepada Sergio Aguero. Pasalnya, striker asal Argentina itu berjasa menghindari kekalahan atas West Ham di pekan ke 23 Liga Inggris, Minggu (24/1/2016) dini hari.

Turun tanpa sang kapten, Vincent Kompany, City harus kebobolan gol cepat di detik ke 53. Gawang Hart dibobol oleh Ener Valencia yang menendang bola hasil umpan Kouyate.

Baca Juga

  • Babak 1: West Ham dan Man City Berbagi Skor Sama
  • Southampton Curi Tiga Poin dari Manchester United
  • Striker Barcelona Resmi Gabung Fiorentina

The Citizens -julukan Man City- lalu membutuhkan waktu 7 menit hingga gol penyeimbang tercipta. Gol penyeimbang City lahir dari tendangan penalti Aguero setelah striker asal Argetina itu dilanggar Carl Jenkinson.

Pendukung West Ham di Stadion Boleyn Ground hampir saja bersorak gembira andai tendangan bebas Dimitri Payet di menit 34 menghujam gawang Hart. Namun kiper tim nasional Inggris itu lebih sigap dan menghalu tendangan Payet.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Penyelamatan gemilang Joe Hart menghalau tendangan bebas Dimitri Payet (reuters)


Babak Kedua

Pertandingan di babak kedua berjalan dengan tempo yang tidak kalah cepat. West Ham lagi-lagi mengambil inisiatif untuk menyerang.

Di menit 54, peluang didapatkan Antonio. Sayangnya, sundulan yang meneruskan umpan Byram itu masih melenceng tipis dari gawang Hart.

Dua menit berselang, Ener Valencia kembali jadi momok buat lini pertahanan City. Pemain asal Ekuador itu mencetak gol keduanya di pertandingan ini memanfaatkan umpan lemparan ke dalam Michail Antonio.

Melihat timnya tertinggal, Pellegrini melakukan perubahan antara lain memasukan Iheanacho menggantikan Fabian Delph di menit 76. Strategi ini terbukti ampuh.

Iheanacho mengawali terjadinya gol penyeimbang City yang dicetak lagi-lagi oleh Aguero. Berawal dari pergerakan lincahnya, pemain West Ham panik lalu menghalau bola dengan tak sempurna. Bola itu kemudian jatuh ke kaki Aguero yang langsung menaklukkan kiper West Ham, Adrian.



Sisa 9 menit pertandingan tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Hasil imbang ini membuat City mengemas 44 poin, dan untuk sementara menggeser Arsenal dari posisi runner up klarena unggul selisih gol. Sementara buat West Ham, mereka kini bercokol di posisi keenam.

Susunan Pemain


West Ham: Adrian; Jenkinson (Byram 13'), Reid, Collins, Cresswell; Kouyate, Song; Antonio (Moses 65'), Noble, Payet; Valencia (Jelavic 87').

Manchester City: Hart; Sagna, Otamendi, Demichelis, Clichy; Toure, Delph (Ihenacho 76'); Silva (Fernando 76'), De Bruyne, Navas (Sterling 67'); Aguero.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya